Asus ROG Phone 3.
Asus ROG Phone 3.

Spesifikasi Asus ROG Phone 3 di Indonesia, Harga Rp9 Juta dan Rp14 Juta

Teknologi teknologi asus hardware asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 24 September 2020 21:34
Jakarta: Asus resmi merilis smartphone gaming generasi ketiganya di Indonesia. Asus ROG Phone 3 dirilis dengan harga Rp9.999.000 dan Rp14.999.000 dengan spesifikasi yang masuk di kelas smartphone high-end.
 
Kehadirannya di Indonesia tidak berselang lama setelah diperkenalkan secara global pada bulan Juli lalu. Namun spesifikasi yang ditawarkan sedikit berbeda dari versi global.
 
Di versi global tersedia tiga varian Asus ROG Phone 3. Saat itu disediakan varian chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus dan versi Snapdragon 865 reguler. Kemudian kapasitas RAM yang disediakan mulai dari 16/512GB, 12/512GB dan 8/256GB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Indonesia, Asus ROG Phone 3 hanya hadir dengan chipset Snapdragon 865 Plus. Varian RAM dan memori internal 8/128GB dibanderol lebih murah dibandingkan yang versi 12/256GB sesuai dengan harga yang disebutkan di awal.
 
BACA: Review Asus ROG Phone 3, Tetap Jadi Smartphone Gaming Idaman
 
Asus ROG Phone 3 dirilis dengan membawa segudang fitur unggulan yang ditingkatkan. Layarnya yang berukuran 6,59 inci seperti seri sebelumnya kini memiliki refresh rate lebih tinggi mencapai 120Hz dan masih menggunakan panel AMOLED.
 
Desainnya memang masih sangat sama dengan ROG Phone 2 misalnya pemindai sidik jari di bagian layar maupun LED RGB di bagian belakangnya. Namun kini tersedia tiga kamera belakang yang menyediakan kemampuan 16MP+13MP+5MP. Lensa utamanya menggunakan sensor Sony IMX686.
 
Di kamera depan ditawarkan kemampuan 24MP. Pemindai sidik jarinya tetap berada di bagian layar dan kini tidak lagi tersedia audiojack 3,5mm yang digantikan port USB-C. Baterainya yang tetap punya kapasitas 6.000 mAh kini didukung charger adapter 30W yang tersedia dalam paket penjualan reguler.
 
BACA: Unboxing HP Gaming Asus ROG Phone 3, Dapat Apa Saja?
 
Fitur sensor AirTrigger 3 yang berfungsi seperti tombol L/R di controller konsol mendapatkan upgrade gaya penggunaan sehingga menyediakan kebebasan pengguna menciptakan gaya bermainnya.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif