Sharp merilis masker kesehatan buatannya, MA-950I, di Indonesia, dan dipasarkan via ecommerce.
Sharp merilis masker kesehatan buatannya, MA-950I, di Indonesia, dan dipasarkan via ecommerce.

Sharp Indonesia Jual Masker Kesehatan

Teknologi teknologi sharp
Lufthi Anggraeni • 19 November 2020 13:48
Jakarta: Pandemik Covid-19 mengharuskan masyarakat menggunakan masker kesehatan, khususnya saat beraktivitas di luar rumah. Sebab hingga saat ini, penggunaan masker masih menjadi cara terbaik guna mencegah penyebaran virus korona, bersamaan dengan mencuci tangan dan menjaga jarak.
 
Seolah melihat peluang di ranah ini, Sharp Indonesia menghadirkan masker kesehatan MA-950I, yang pertama kali diluncurkan di Jepang pada bulan Maret 2020 lalu. Di Indonesia, masker ini diklaim telah terdaftar di Kementerian Kesehatan.
 
Masker kesehatan MA-950I karya Sharp Indonesia ini hadir dengan kisaran ukuran 95 x 178mm, dan menggunakan bahan polypropylene dengan tiga lapisan pelindung. Lapisan pertama dan terluar menggunakan bahan polypropylene spunbond yang diklaim tahan air, guna mencegah cairan menempel di masker.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan bagian kedua menggunakan bahan polypropylene meltblown yang didukung serat padat, diklaim mampu menahan atau menyaring debu, serbuk, virus hingga partikel lain, diklaim hingga 98 persen. Lapisan ketiga dan terdalam masker berbahan polypropylene thermalbonded, diklaim mampu menyerap air dan droplet dari pernapasan mulut atau hidung pengguna.
 
Sharp juga melengkapi masker karyanya ini dengan nose strip berbahan polyethylene, ditujukan untuk mengakomodir kebutuhan akan masker kesehatan yang nyaman saat digunakan. Bagian tersebut diklaim Sharp dapat disesuaikan kontur hidung pengguna.
 
Selain itu, Sharp MA-950I hadir dengan tali pengait di telinga berbahan polyamide, jenis polyester sehingga tali pengait elastis dan kuat. Dengan demikian, masker dapat menutup rongga di bagian hidung dan mulut dengan maksimal, namun tidak menyebabkan nyeri dan pusing pada pengguna.
 
Masker kesehatan Sharp ini telah dapat dibeli masyarakat via ecommerce sejak awal bulan November 2020 lalu, dan dipasarkan seharganya Rp199.000 per kotak dengan isi 50 masker.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif