Product Design Lead Tokopedia sebut gender tidak menghalangi maksimalisasi potensi diri.
Product Design Lead Tokopedia sebut gender tidak menghalangi maksimalisasi potensi diri.

Perempuan Juga Punya Peranan di Industri Digital Tanah Air

Teknologi teknologi Hari Kartini tokopedia Ecommerce
Lufthi Anggraeni • 21 April 2021 15:40
Jakarta: Perayaan hari Kartini saat ini menjadi penanda bahwa semangat yang diperjuangkan Raden Ajeng Kartini masih tetap terjaga. Perempuan Indonesia juga kian memiliki peran dalam kemajuan berbagai industri di Tanah Air, termasuk industri teknologi digital.
 
Perempuan kini turut menduduki peran penting dalam perusahaan di industri digital Indonesia, salah satunya adalah Farrah Nurul Fatimah, Product Design Lead di Tokopedia. Sebagai informasi, Farrah bergabung dengan Tokopedia pada tahun 2013 lalu.
 
Sejak bergabung sebagai Nakama, sebutan untuk pegawai Tokopedia, Farrah mengaku ketertarikannya di dunia teknologi meningkat. Kala itu, Farrah menyebut bahwa web designer Tokopedia hanya terdiri dari tiga orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, tim yang menaungi Farrah bertanggung jawab mengembangkan website Tokopedia agar mudah digunakan masyarakat. Farrah juga merupakan salah satu Nakama yang mengawali keberadaan produk digital di Tokopedia, seperti pembayaran pulsa, tagihan listrik dan sebagainya.
 
Farrah bersama puluhan Product Design Lead Tokopedia memimpin ratusan Nakama dalam pengembangan produk di website maupun aplikasi Tokopedia. Inovasi yang dikembangkan tim tersebut termasuk fitur inbox, chat, notifikasi, halaman bantuan/pusat resolusi hingga Tokopedia Play.
 
“Dalam menciptakan atau mengembangkan inovasi, kami terus memikirkan kebutuhan pengguna, termasuk visual dan interaksinya. Tentu juga dengan mengedepankan 3 DNA Tokopedia, yaitu Focus on Consumer, Growth Mindset dan Make it Happen, Make it Better.”
 
Sebagai talenta digital perempuan Indonesia, Farrah menegaskan bahwa gender atau jenis kelamin bukanlah penghalang untuk terus berkarya dan memaksimalkan potensi diri di berbagai bidang.
 
Farrah menyebut bahwa semua individu dalam memaksimalkan potensi diri mereka selama memiliki kemauan serta kemampuan. Sebagai informasi, saat ini Tokopedia didukung oleh lebih dari 6.000 Nakama dari berbagai latar belakang, dengan perbandingan jumlah karyawan perempuan dan laki-laki relatif seimbang.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif