Asus Radeon Dual RX 6400
Asus Radeon Dual RX 6400

Asus VGA AMD Radeon RX 6400 Muncul, Bidik Segmen Gaming Terjangkau

Mohammad Mamduh • 18 Mei 2022 13:36
Jakarta: Asus mengumumkan kartu grafis AMD Radeon RX 6400, diklaim dirancang sebagai jawaban untuk kebutuhan gaming terjangkau pada kualitas visual 1080p atau Full HD.
 
Resolusi tinggi dan refresh rate mungkin merupakan puncak dari game modern, tetapi 1080p masih menjadi resolusi pilihan bagi sebagian besar pemain saat ini.
 
Baik mereka yang memainkan game single player dengan grafis intensif pada 60 frame per detik atau game esports kompetitif pada 120Hz ke atas, gamer memerlukan kartu grafis yang dapat mengimbanginya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Radeon RX 6400 tersedia dalam dua varian: Asus Dual Radeon RX 6400 dan Phoenix Radeon RX 6400. Varian Dual, menggunakan dua kipas berteknologi Axial dengan barrier ring yang mengarahkan aliran udara langsung ke heatsink, tempat yang paling dibutuhkan.
 
Teknologi 0db diklaim menghentikan kipas sepenuhnya saat kartu mencapai 52 derajat Celcius, memungkinkan suasana gaming yang hening saat tidak di bawah beban yang intens. Kipas akan berputar saat suhu GPU mencapai 60 derajat Celcius.
 
Asus Dual Radeon RX 6400 berjalan pada game clock hingga 2039MHz, meningkatkan hingga 2321MHz saat diperlukan. Memorinya menggunakan GDDR6 4GB dan bus 64-bit. Tersedia satu port HDMI 2.1 dan satu DisplayPort 1.4a.
 
Sebagai kartu grafis terjangkau, ia telah menggunakan pelat belakang aluminium menjaga kartu tetap lurus dan stabil sambil menambahkan polesan premium, bersama dengan pencahayaan halus yang menambahkan sentuhan gaya lebih pada garis geometris pada shroud.
 
Asus Phoenix Radeon RX 6400 menggunakan desain yang mirip dengan saudaranya yang lebih besar, dengan implementasi satu kipas yang lebih terjangkau tanpa pelat belakang aluminium atau pencahayaan.
 
Kedua VGA ini juga diproduksi dengan proses perakitan Auto-Extreme dan program validasi 144 jam yang ketat untuk memastikan ia siap digunakan untuk bertahan dalam waktu yang lama.
 
Dibangun di atas arsitektur AMD RDNA, kartu grafis baru ini menampilkan teknologi memori AMD Infinity Cache. Selain itu juga didukung Windows 11 dan DirectX 12 Ultimate, teknologi upscaling AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) dan AMD Radeon Super Resolution (RSR), teknologi AMD Smart Access Memory.
 
Berdasarkan pantauan di sejumlah e-commerce Indonesia, harga kartu grafis ini mulai dari Rp3 juta.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif