Qlue umumkan pennuntasan putaran pendanaan dari ICMG Co-Creation Fund Investment.
Qlue umumkan pennuntasan putaran pendanaan dari ICMG Co-Creation Fund Investment.

Qlue Umumkan Pendanaan Baru dari ICMG

Teknologi Qlue
Lufthi Anggraeni • 23 April 2022 09:00
Jakarta: Qlue mengumumkan penuntasan putaran pendanaan dengan skema Private Bridges Rounds, dilakukan oleh ICMG Co-Creation Funds Investment, bagian dari ICMG Group berbasis di Jepang.
 
“Kesepakatan pendanaan dengan ICMG Group ini juga menjadi bagian dari komitmen Qlue untuk mengembangkan solusi-solusinya secara berkelanjutan dan mampu menghadirkan inovasi-inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pasar melalui teknologi AI dan IoT,” ujar Founder dan CEO Qlue Rama Aditya.
 
Melalui kesepakatan ini, ICMG Group akan ikut terlibat dalam pengembangan solusi dan bisnis smart city, khususnya pada sistem pengawasan komprehensif. ICMG Group juga akan mendukung ekspansi usaha Qlue dengan memanfaatkan jaringan bisnisnya, terutama perusahaan-perusahaan yang bermarkas di Jepang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai langkah awal kolaborasi ini, ICMG Group juga akan mengoptimalkan anak usaha dari perusahaan Jepang yang beroperasi di Indonesia untuk mendukung implementasi solusi teknologi Qlue.
 
Selain itu, pendanaan ini dinilai Qlue membuka ruang inovasi yang lebih lebar di bidang kecerdasan buatan (AI) dan Internet of Things (IoT). Menurut Rama, kolaborasi ini juga berpotensi mendorong ekspansi bisnis Qlue di pasar internasional berkat dukungan jaringan bisnis ICMG Group yang tersebar secara global.
 
Qlue juga menargetkan investasi ini dapat memperkuat ekspansi bisnisnya di enam negara di luar Indonesia, yaitu Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Jepang. Qlue turut mengungkap keyakinannya bahwa strategi tersebut akan mampu memperkuat kinerja perusahaan dan mempertahankan pertumbuhan bisnis hingga 70 persen pada tahun-tahun mendatang.
 
Sementara itu, peningkatan jumlah penduduk di kawasan perkotaan dinilai menimbulkan isu dan tantangan soal fenomena urbanisasi, sehingga teknologi pengawasan lebih baik terkait sistem keamanan dan pengawasan bagi masyarakat kian dibutuhkan.
 
Karenanya, solusi dari Qlue diyakini akan dapat mengoptimalkan kamera pengawasan seperti CCTV dan berbagai sensor IoT, sehingga dapat meningkatkan optimalisasi sistem pengawasan. Qlue membekali kamera pengawasannya dengan sejumlah fitur yang dikembangkannya, termasuk kemampuan deteksi dan pengenalan wajah, deteksi penyusup dan lainnya.
 
Sistem pengawasan komprehensif Qlue juga terintegrasi dengan dashboard yang dapat memvisualisasikan dan menganalisis data di lapangan. Selain itu, petugas berwenang akan menerima notifikasi secara langsung sehingga memungkinkan respon penanganan secara cepat dan akurat terhadap masalah tersebut.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif