Ilustrasi.
Ilustrasi.

Solusi Programmatic Advertising TADEX Catat Pertumbuhan 140%

Cahyandaru Kuncorojati • 06 Juli 2022 18:31
Jakarta: Satu tahun sejak diluncurkan platform premium programmatic advertising milik Telkomsel bernama TADEX (Tanah Air Digital Exchange) diklaim diminati oleh industri periklanan digital nasional dan menerima respon positif.
 
TADEX diklaim bertumbuh seiring peningkatan jumlah pengguna (brand) yang sangat signifikan yaitu hingga 140 persen. Hal tersebut juga didorong seiring meningkatnya jumlah publisher tersertifikasi di dalam ekosistem terintegrasi TADEX yang kini berjumlah 58 publisher.
 
“Pertumbuhan positif yang diraih sejak diluncurkan tahun lalu menunjukkan komitmen dan fokus Telkomsel dalam mengembangankan TADEX untuk membantu pelaku industri media dan periklanan di Indonesia agar dapat terus tumbuh dan berkembang melalui solusi digital,” tutur VP Digital Advertising and Banking, Arief Pradetya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Berlandaskan pada empat tolok ukur pengembangan (scalability, impact, quality, dan data) dan tiga fitur unggulan (big data analytics, saluran iklan digital yang beragam, dan personalisasi iklan), ujarnya.
 
TADEX diyakini Arief mampu hadir sebagai solusi untuk membuka banyak peluang-peluang baru yang berdampak pada pertumbuhan pelaku industri periklanan digital Indonesia, baik publisher, brand, advertiser maupun marketer.
 
Pertumbuhan jumlah pengguna tersebut menunjukkan adanya dampak ekonomi digital bagi perusahaan-perusahaan media selaku publisher di ekosistem TADEX. Pertumbuhan tersebut didukung dengan jumlah kesepakatan bisnis yang terjalin dengan brand untuk mengoptimalkan potensi TADEX.
 
Performa apik TADEX dalam satu tahun usianya turut dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah media tersertifikasi sebagai publisher yang tergabung di ekosistem TADEX dan kini berjumlah 58 publisher.
 
Saat ini, jumlah brand yang telah merasakan manfaat TADEX mencapai 46 brand, terdiri dari brand nasional hingga internasional.
 
“Memasuki tahun kedua perjalanan, TADEX akan lebih fokus dalam memperkuat peran sebagai premium programmatic advertising platform dengan konsisten menghadirkan model bisnis periklanan digital berkelanjutan untuk dapat membantu pelaku industri media dan periklanan di Indonesia agar dapat terus tumbuh dan berkembang melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan, sekaligus memperkuat ekosistem industri periklanan digital nasional,” tandas Arief.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif