Presemian airasia superapp di Indonesia
Presemian airasia superapp di Indonesia

airasia Super App Ekspansi ke Indonesia, dari OTA Sampai Antar Jemput

Lufthi Anggraeni • 07 November 2022 11:28
Jakarta: airasia Super App mengumumkan kehadirannya di Indonesia dengan peresmian yang berlangsung di Tribe Bali Kuta Beach Hotel beberapa waktu lalu. Jangkauan ke Indonesia lewat Pulau Bali sebagai pasar utama wisatawan mancanegara menjadi fokus utama.
 
Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta, Chief Commercial Officer airasia Super App, Tan Mai Yin, dan Chief Executive Officer airasia Super App, Amanda Woo yang bergabung secara virtual.
 
Sebelumnya, airasia Super App yang merupakan lini bisnis digital milik Capital A (dahulu dikenal dengan AirAsia Group) telah diluncurkan di Malaysia pada Oktober 2020, disusul Thailand serta Filipina pada bulan Februari dan April tahun ini.

Hadirnya airasia Super App akan turut menggebrak industri digital tanah air sebagai satu-satunya aplikasi travel superappyang terintegrasi secara praktis. Pada momen yang sama, airasia Super App juga meluncurkan layanan transportasi e-hailing roda empat, airasia ride yang mengawali perjalanannya di Provinsi Bali.
 
“Kami sangat antusias atas peresmian airasia Super App di sini, sebagaimana Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat kuat. Hal ini mungkin terkesan menjadi tantangan besar bagi kami untuk dapat menembus para kompetitor superapp lokal yang telah didominasi oleh sejumlah pemain utama," kata CEO airasia Super App, Amanda Woo.
 
"Namun, kami memiliki diferensiasi, serta cara pendekatan yang berbeda untuk penetrasi pasar Indonesia. Kami percaya tidak ada superapp lain di luar sana yang benar-benar dapat menyatakan diri sebagai travelsuperapp, dan mampu memberikan pengalaman praktis secara menyeluruh kepada penggunanya dengan menggabungkan segmen perjalanan dan gaya hidup dalam satu platform."
 
"Terlebih, kami adalah satu-satunya travelsuperapp yang memiliki maskapai sendiri. Kekuatan ini memungkinkan kami untuk mengoptimalkan databasepengguna yang luas dan memperkuat segmen travel. Maka dari itu, salah satu fokus utama kami adalah mengembangkan destinasi wisata utama, dimulai dari Bali."
 
“Kami percaya bahwa airasia Super App dapat memberikan value kepada para pengguna, terlebih dengan kenyamanan, kualitas, juga keterjangkauan produk serta layanan yang telah kami miliki dan yang akan segera hadir lainnya,” tutup Amanda.
 
Dengan platform Online Travel Agent (OTA) yang terintegrasi, pengguna airasia Super App dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan lebih dari 700 maskapai global dan memiliki pilihan akomodasi di lebih dari 700.000 inventori hotel seluruh dunia.
 
Selain itu, pengguna juga bisa menikmati layanan lainnya, seperti berbelanja produk duty-freemelalui airasia travelmall, dengan opsi pengiriman ke alamat rumah, airport pick-up yang saat ini tersedia di bandara Soekarno Hatta Cengkareng Terminal 3, ataupun di dalam penerbangan AirAsia (in-flight delivery).
 
airasia Super App juga menghadirkan layanan pesan-antar makanan online, airasia food yang saat ini tersedia di wilayah Jakarta dan Tangerang Raya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan