Google Rayakan Ulang Tahun Taman Nasional Bunaken ke-27

Ellavie Ichlasa Amalia 14 Agustus 2018 11:42 WIB
internetgoogle
Google Rayakan Ulang Tahun Taman Nasional Bunaken ke-27
Doodle hari ini.
Jakarta: Google merayakan ulang tahun Taman Nasional Bunaken yang ke-27 dengan Doodle hari ini. Taman Nasional Bunaken terletak di Sulawesi Utara, untuk lebih tepatnya di Segitiga Terumbu Karang.

Taman Nasional Bunaken merupakan contoh dari ekosistem laut Indonesia, yang mencakup rumput laut, terumbu karang dan ekosistem pantai. Taman tersebut menjadi rumah dari 390 spesies terumbu karang juga berbagai spesies ikan, reptil, mamalia laut dan moluska.

Selain 390 spesies terumbu karang, di Taman Nasional Bunaken, juga terdapat sekitar 90 spesies ikan. Sementara di daratan, Anda akan menemukan hewan seperti rusa dan kuskus.


Kepiting, burung laut, lobster dan moluska dapat ditemukan di bagian hutan mangrove dari taman nasional ini.


Taman dengan wilayah seluas 890,65 kilometer persegi ini dibangung pada 1991. Sebanyak 97 persen bagian dari Taman Nasional Bunaken merupakan habitat laut sementara 3 persen sisanya berupa daratan.

Bagian daratan dari taman nasional itu terdiri dari lima pulau yaitu Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Naen dan Siladen.

Di kawasan Taman Nasional Bunaken, terdapat 22 desa. Secara keseluruhan, 22 desa itu memiliki populasi sekitar 35 ribu jiwa. Sebagian besar dari penduduk bekerja sebagai nelayan atau petani kelapa, pisang, rumput laut dan ubi jalar yang kemudian akan diekspor.

Sebagian warga lainnya bekerja sebagai nakhoda kapal atau sebagai pemandu wisata. Tidak heran, mengingat pariwisata untuk Taman Nasional Bunakn terus dikembangkan.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.