Doodle hari ini.
Doodle hari ini.

Google Rayakan Ulang Tahun Taman Nasional Bunaken ke-27

Teknologi internet google
Ellavie Ichlasa Amalia • 14 Agustus 2018 11:42
Jakarta:Google merayakan ulang tahun Taman Nasional Bunaken yang ke-27 dengan Doodle hari ini. Taman Nasional Bunaken terletak di Sulawesi Utara, untuk lebih tepatnya di Segitiga Terumbu Karang.
 
Taman Nasional Bunaken merupakan contoh dari ekosistem laut Indonesia, yang mencakup rumput laut, terumbu karang dan ekosistem pantai. Taman tersebut menjadi rumah dari 390 spesies terumbu karang juga berbagai spesies ikan, reptil, mamalia laut dan moluska.
 
Selain 390 spesies terumbu karang, di Taman Nasional Bunaken, juga terdapat sekitar 90 spesies ikan. Sementara di daratan, Anda akan menemukan hewan seperti rusa dan kuskus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepiting, burung laut, lobster dan moluska dapat ditemukan di bagian hutan mangrove dari taman nasional ini.

 
Taman dengan wilayah seluas 890,65 kilometer persegi ini dibangung pada 1991. Sebanyak 97 persen bagian dari Taman Nasional Bunaken merupakan habitat laut sementara 3 persen sisanya berupa daratan.
 
Bagian daratan dari taman nasional itu terdiri dari lima pulau yaitu Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Naen dan Siladen.
 
Di kawasan Taman Nasional Bunaken, terdapat 22 desa. Secara keseluruhan, 22 desa itu memiliki populasi sekitar 35 ribu jiwa. Sebagian besar dari penduduk bekerja sebagai nelayan atau petani kelapa, pisang, rumput laut dan ubi jalar yang kemudian akan diekspor.
 
Sebagian warga lainnya bekerja sebagai nakhoda kapal atau sebagai pemandu wisata. Tidak heran, mengingat pariwisata untuk Taman Nasional Bunakn terus dikembangkan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif