XL Axiata dan Microsoft Bawa Office 365 ke UKM
XL Axiata mengumumkan kerja sama strategis dengan Microsoft melalui paket solusi layanan komunikasi untuk bisnis, BIZ.
Jakarta: XL Axiata mengumumkan kerja sama strategis dengan Microsoft dalam peluncuran paket yang ditujukan untuk pelaku bisnis, bertajuk BIZ.

Tidak hanya untuk pengguna bisnis besar, paket ini juga ditujukan untuk pelaku Usaha Kecil Menengah, sesuai visi Biz yaitu membantu pebisnis untuk bertumbuh.

"Melalui produk baru Paket BIZ ini kami sekaligus mendorong pemanfaatan layanan data di semua kalangan pelaku usaha bisnis, yang secara tidak langsung akan meningkatkan roda perekonomian di tingkat daerah hingga pusat," ujar Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Kirill Mankovski.


Kerja sama XL Axiata dan Microsoft dihadirkan melalui solusi Office 365 yang dapat digunakan pengguna paket BIZ, dan diklaim tidak membebankan pengguna biaya berlangganan tambahan.

Kehadiran dukungan layanan ini disebut XL Axiata dan Microsoft membantu memudahkan porses berlangganan pelaku bisnis.

Paket ini dihadirkan dalam empat varian dengan sistem berlangganan pra-bayar, yaitu BIZ Starter seharga Rp49.000 dengan kuota data internet sebesar 5GB, BIZ Pro seharga Rp149.000 dengan kuota data internet sebesar 20GB, BIZ Maxima seharga Rp249.000 dengan kuota data internet sebesar 40GB.

Pengguna ketiga paket ini akan menikmati panggilan telepon dan sms ke sesama pengguna XL tanpa batasan jumlah. Sayangnya, pengguna paket BIZ Starter belum dalam menikmati layanan Microsoft Office 365.

Sementara itu, pengguna paket BIZ Infinity seharga Rp499.000 dapat menikmati data internet, panggilan telepon dan sms tanpa batasan.

Untuk dapat memanfaatkan paket ini, pengguna dapat membelinya melalui menu UBM, aplikasi myXL, XL Center dan situs resmi XL Axiata. Paket ini tidak dipasarkan secara umum melalui toko ritel, dan dapat digunakan oleh pelanggan lama layanna XL Bisnis Solution.

Kehadiran paket yang didukung Office 365 ini juga disebut XL Axiata dilandasi oleh keinginan masyarakat saat ini, yang enggan menjalani proses rumit seperti berlangganan layanan dengan akun dan metode pembayaran berbeda.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.