Punya RAM 8GB, ASUS ZenFone Ares Dibanderol Rp4 Juta

Cahyandaru Kuncorojati 20 Juni 2018 14:12 WIB
asus
Punya RAM 8GB, ASUS ZenFone Ares Dibanderol Rp4 Juta
ASUS ZenFone Ares.
Jakarta: Bagi Anda yang menggemari smartphone buatan ASUS, kemungkinan besar akan tertarik dengan seri terbaru ZenFone yang baru dirilis di negara asalnya bernama ASUS Ares.

ASUS Ares hadir sebagai salah satu smartphone unggulan dari ASUS, tapi dengan harga sekelas smartphone mid-high karena hadir dengan kapasitas RAM 8GB dan dibanderol USD333 atau senilai Rp4,6 juta. 

Smartphone ini menjadi penerus dari ZenFone AR yang hadir dengan teknologi AR (augmented reality) dan VR ( virtual reality) dalam proyek Google Tango. ASUS Ares juga masih menjagokan kemampuan kamera serta dapur pacunya yang mampun menjalankan aplikasi AR/VR dengan lancar.


ASUS Ares hadir dengan panel layar Super AMOLED 5,7 inci resolusi QHD (1440x2560p) dengan desain aspek rasio 16:9 serta teknologi ASUS Tru2life yang merupakan coating sekaligus untuk meningkatkan kualitas layar di kondisi luar ruangan.

Dapur pacunya menggunakan proseosr Qualcomm Snapdragon 821 dengan RAM 8GB dan memori internal besar 128GB yang bisa ditingkatkan lagi. Sayangnya, sistem operasi yang digunakan masih berbasis Android Nougat, tapi sudah kompatibel dengan fitur Google AR
Core.

Di sisi kamera, kamera belakang ASUS Ares memiliki resolusi yang cukup besar yakni 23MP didukung teknologi PixelMaster 3.0 ASUS. Hal ini mungkin disesuaikan dengan performa kamera belakangnya yang diandalkan sebagai kamera untuk kemampuan AR/VR, sementara kamera depannya beresolusi 8MP.

Untuk kapasitas baterai, ASUS Ares dibekali kapasitas 3.300 mAh yang sudah didukung fitur Quick Charge 3.0. Sejauh ini smartphone tersebut masih akan tersedia hanya di Taiwan dan belum ada kabar kehadiran di negara lain.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.