Snapchat dilaporkan tengah mengembangkan fitur untuk menyematkan acara di dalam aplikasi.
Snapchat dilaporkan tengah mengembangkan fitur untuk menyematkan acara di dalam aplikasi.

Snapchat Kembangkan Fungsi Mirip Facebook

Teknologi snapchat
Lufthi Anggraeni • 09 Juni 2019 12:13
Jakarta: Snapchat dilaporkan tengah mengembangkan fitur baru yang telah ditawarkan Facebook kepada penggunanya selama beberapa waktu. Fitur baru Snapchat ini ditemukan oleh peneliti aplikasi Jane Wong.
 
Phone Arena melaporkan bahwa fitur baru Snapchat ini akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan acara di aplikasi. Dukungan untuk acara, setelah ditambahkan ke Snapchat mengakses opsi baru untuk pengguna.
 
Opsi tersebut menghadirkan kesempatan bagi pengguna untuk bergabung dengan percakapan grup di acara. Setelah menciptakan acara, pengguna dapat mengundang rekan di Snapchat dalam percakapan grup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, mengusap ke arah atas pada undangan akan memungkinkan pengguna bergabung ke percakapan grup acara tersebut. Acara yang dapat diciptakan pengguna Snapchat dapat ditandai di lokasi spesifik.
 
Hal tersebut berarti, acara itu akan dapat diintegrasikan dengan fitur peta Snapchat yaitu Snap Map. Namun, fitur ini belum secara resmi tersedia di aplikasi pengguna dan masih belum tersedia informasi terkait waktu peluncurannya.
 
Sebelumnya, Snapchat memperkenalkan Snap Games, rangkaian game multiplayer yang memungkinkan pengguna untuk bermain dengan teman atau pengguna Snapchat lainnya. Snapchat mengonfirmasi bahwa sebanyak enam game akan tersedia untuk pengguna aplikasi versi Android dan iOS.
 
Tiga Snap Game pertama telah tersedia untuk diunduh pada kedua platform tersebut, yaitu Zombie Squad, Zombie Rescue Squad, dan Bitmoji Party. Masing-masing game memungkinkan pengguna Snapchat dalam jumlah berbeda untuk bermain bersama.
 
Snapchat diperkirakan akan segera merilis tiga Snap Game lain, dengan judul Alphabear Hustle, C.A.T.S Drift Race dan Tiny Race. Seluruh game tersedia di aplikasi Snapchat, dan pengguna dapat memainkannya melalui aplikasi versi terbaru.
 
Sementara itu, dikabarkan bahwa fenomena viral foto dan video berkat fitur "gender swap" tersebut jumlah unduhan aplikasi Snapchat melonjak signifikan. Data dari firma riset SensorTower mencatat bahwa ada tujuh juta unduhan baru dari sistem operasi iOS dan Android.
 
Unduhan baru ini artinya pengguna yang baru pertama kali membuat akun Snapchat. Padahal seminggu sebelum filter ini dirilis aplikasi Snapchat hanya diunduh sebanyak tiga juta kali.
 
Perubahan tersebut berdampak terhadap peningkatan pengguna harian Snapchat yang diklaim mencapai lebih dari 100 persen.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif