Huawei Mate 30 Pro. (PocketNow)
Huawei Mate 30 Pro. (PocketNow)

Huawei Pastikan Mate 30 Pro Tetap Bisa Gunakan Beragam Aplikasi

Teknologi teknologi gadget huawei
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Januari 2020 14:58
Jakarta: Huawei Mate 30 Pro tersedia di Indonesia sejak beberapa bulan lalu, di luar smartphone ini hadir dalam versi yang sudah mendukung 5G. Kemampuan kameranya juga sudah mengantongi penghargaan dari DxOMark Mobile dan berada di posisi tertinggi.
 
Diketahui bahwa Huawei Mate 30 Pro hadir dengan mengandalkan layanan Huawei Mobile Service (HMS) menggantikan Google Play Services. HMS akan menjadi ekosistem bagi seluruh perangkat Huawei, mulai dari smartphone, jam tangan pintar, dan lainnya.
 
Mungkin sebagian penggemar Huawei masih bingung cara untuk mengunduh beragam aplikasi tanpa adanya Google Play Service bahkan terkesan tidak bisa lagi. Huawei sudah menyediakan cara yang sangat mudah tanpa penggunanya harus mencari cara rumit untuk bisa memasang aplikasi yang selama ini disediakan Google.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apabila pengguna Huawei Mate 30 Pro melihat lebih teliti, di home screen sudah tersedia aplikasi bernama Huawei AppGallery yang fungsinya sama seperti Google Play. Huawei menyebtukan bahwa beragam aplikasi populer seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram sudah tersedia dan kompatibel.
 
Menurut pihak Huawei beragam aplikasi lainnya seperti Spotify, Agoda, dam Booking.com juga aplikasi yang populer di pengguna smartphone Indonesia tersedia di Huawei AppGallery.
 
Apabila Anda pengguna baru Huawei Mate 30 Pro maka tidak perlu mengunduh lagi semua aplikasi yang sudah di gunakan di smartphone lama. Anda bisa menggunakan aplikasi Huawei Phone Clone untuk memindahkan semua aplikasi ke smartphone baru Huawei Mate 30 Pro.
 
Pengguna yang memiliki banyak aplikasi ecommerce juga tidak perlu bingung saat ingin beralih ke Huawei Mate 30 Pro. Huawei mengklaim sudah bekerja sama dengan pihak Lazada dan Shopee untuk menyediakan aplikasinya di Huawei AppGallery.
 
Aplikasi milik layanan lokal seperti Garuda Mobile, KAI Access, Bukalapak, Matahari, dan sejumlah aplikasi populer lainnya juga bisa diunduh dan digunakan di Huawei Mate 30 Pro tanpa masalah.
 
"Kita akan terus kembangkan AppGallery dan bekerjasama dengan top aplikasi di Indonesia. Nantinya, aplikasi tersebut dapat tersedia di AppGallery," ujar Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng.
 
Huawei menyatakan bahwa pengguna juga bisa memberikan informasi apabila aplikasi yang diinginkan belum tersedia di Huawei AppGallery. Ke depannya pihak Huawei akan merespon dengan mencoba mengajak pembuat aplikasi bisa menyediakan layanannya di Huawei Mobile Services.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif