Di CES 2020 di Las Vegas, CEO LG berjanji kondisi LG Mobile akan kembali normal pada akhir tahun 2021.
Di CES 2020 di Las Vegas, CEO LG berjanji kondisi LG Mobile akan kembali normal pada akhir tahun 2021.

LG Janji Perbaiki Kondisi Divisi Mobile Tahun Depan

Teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 10 Januari 2020 11:15
Jakarta: Kondisi LG Mobile selama beberapa tahun terakhir kurang terlalu baik dan kerap mengalami penurunan. Pada ajang CES 2020 di Las Vegas, eksekutif chief berjanji bahwa kondisi ini akan kembali normal pada akhir tahun 2021 mendatang.
 
CEO LG Kwon Bong-Seok mengungkap bahwa bisnis mobile akan memperluas lini ponsel dan akan secara stabil merilis ponsel baru, dengan faktor terbaik untuk konsumen setianya. Namun, Kwon tidak menyebutkan perangkat atau lini secara spesifik.
 
Selain itu, Kwon juga tidak mengindikasikan faktor terbaik yang mungkin akan dihadirkannya pada perangkat baru karyanya. Kwon hanya mengonfirmasi ambisi untuk meningkatkan kemampuan bersaingnya di pasar smartphone.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laporan lengkap terbaru dari LG mengungkap penjualan smartphone mengalami penurunan sebesar 25 persen per tahun, meski LG berhasil mengurangi kerugian operasional di kuartal ketiga pada tahun 2019 lalu.
 
LG sangat mengandalkan performanya di pasar domestik, lokasi produk 5G karyanya menjadi salah satu perangkat dengan penjualan terbaik. Sebelumnya pada awal tahun 2019 lalu, rumor yang berkembang menyebut bahwa LG akan menghentikan produksi G series.
 
Namun, akun OnLeaks mengungkap rangkaian gambar berbasis CAD untuk smartphone LG G9. Gambar tersebut menampilkan desain G9 serupa dengan desain usungan G9X, meski hadir dengan jumlah kamera dua kali lebih banyak di bagian belakang.
 
Pada model sebelumnya, LG menyematkan tiga kamera di bagian belakang LG G8X. Sedangkan untuk G9, LG menyematkan empat kamera yang tersusun secara horisontal, serupa susunan kamera pada V50 dan G8.
 
Sementara itu pada bulan November 2019 lalu, LG kembali merambah ranah tablet dengan meluncurkan G Pad 10.1 di pasar Korea Selatan. Serupa namanya, tablet ini hadir dengan ukuran layar 10,1 inci dan menggunakan sistem operasi Android.
 
Tablet ini juga berbekal baterai berkapasitas 8.200 mAh, dengan dua kamera, bodi berbahan metal dan dukungan jaringan LTE, serta konektivitas GPS dan Bluetooth 4.2. Layar perangkat ini menggunakan panel IPS dengan resolusi FHD+.
 
Juga pada bulan November 2019, LG menyampaikan kerja sama terbaru dengan NVIDIA yang sudah dikenal sebagai salah satu pemain industri hardware kartu grafis di PC. NVIDIA bakal menyediakan dukungan G-Sync di jajaran TV OLED buatan LG.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif