HMD Global mengonfirmasi bahwa Nokia 2 tidak akan menerima update sistem operasi Android Pie.
HMD Global mengonfirmasi bahwa Nokia 2 tidak akan menerima update sistem operasi Android Pie.

Nokia 2 Tidak Kebagian Android Pie

Teknologi nokia
Lufthi Anggraeni • 01 Juli 2019 09:34
Jakarta: Nokia 2 diluncurkan secara global pada bulan Oktober 2017 lalu, dengan dukungan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Pada bulan Maret 2019, Nokia 2 menerima update sistem operasi Android 8.1 Oreo.
 
Sayangnya, GSM Arena melaporkan bahwa update tersebut merupakan yang terakhir untuk smartphone entry-level Nokia tersebut. HDM Global menjanjikan bahwa Nokia 2 akan menerima update dua versi sistem operasi Android, sehingga diperkirakan akan menerima update Android Pie.
 
Sebelumnya, halaman dukungan konsumen juga mengonfirmasi bahwa Android Pie akan diterima Nokia 2, namun tidak memberikan informasi detail terkait dengan jadwal waktu perilisan update sistem operasi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Admin komunitas Nokia kini mengonfirmasi bahwa halaman dukungan konsumen mengalami kesalahpahaman dan bahwa Nokia 2 tidak akan menerima update untuk sistem operasi Android Pie.
 
Sejumlah pemilik Nokia 2 masih berharap bahwa HMD akan merilis Android Pie Go Edition untuk Nokia 2, yang membutuhkan sumber daya lebih sedikit. HMD Global telah mengklarifikasi bahwa ponsel ini tidak beralih ke program Android Go karena tidak ditujukan untuk program tersebut.
 
Tidak akan menerima update versi sistem operasi terbaru, HMD Global dilaporkan akan tetap merilis patch keamanan untuk Nokia 2. Sebelumnya, HMD Global mengumumkan kehadiran Nokia 2.2 di pasar Indonesia, berbekal fitur low light imaging berbasis AI dan tombol Google Assistant.
 
Smartphone ini juga menjadi perangkat Nokia seri 2 pertama sebagai bagian dari lini Android One. Perangkat ini juga hadir dengan layar berukuran 5.71 inci dan desain layar bertajuk discreet selfie-notch.
 
Nokia 2.2 menggunakan sistem operasi Android 9 Pie, dan diklaim telah dipersiapkan untuk memperoleh Android Q dan akan menerima pembaruan OS selama dua tahun mendatang. Ponsel ini juga dijanjikan mendapatkan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun.
 
Sementara itu, setelah mengumumkan seri Nokia dengan embel point one, tahun ini mereka meluncurkan seri point two lewat Nokia 4.2. Kali ini Nokia tampak masih konsisten membidik pasar smartphone kelas menengah. Hal ini tertangkap dari harga banderol Nokia 4.2 di Indonesia yang diketahui lebih dulu, yaitu Rp2.499.000.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif