Apple menggulirkan update untuk Apple Music, berisi fitur baru bertajuk Replay.
Apple menggulirkan update untuk Apple Music, berisi fitur baru bertajuk Replay.

Apple Music Bisa Putar Lagu Terfavorit Sepanjang Tahun

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 15 November 2019 10:04
Jakarta: Apple menghadirkan fitur baru pada layanan streaming musik karyanya dengan harapan untuk dapat menyamai posisi Apple Music dengan Spotify dan layanan serupa lainnya, bertajuk Replay.
 
Fitur ini memungkinkan pengguna Apple Music mendengarkan musik favorit sepanjang 2019. Secara sederhana, pelanggan Apple Music dapat mengakses lagu yang paling banyak diputar selama tahun 2019.
 
Selain itu, fitur ini juga menampilkan daftar putar untuk masing-masing tahun sejak pengguna menjadi pelanggan Apple Music. Seluruh lagu dan daftar putar dapat ditambahkan ke Apple Music Library untuk memungkinkan pengguna memutarnya kapan saja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apple Music Replay dapat dibagikan dengan pengguna lain atau diunggah di media sosial. Hal ini berbeda dengan fitur Spotify Wrapped yang hanya menampilkan lagu berdasarkan tahun. Apple Music Replay akan mendapatkan update per tahunnya.
 
Menurut Apple, daftar putar dan seluruh insight data telah mendapatkan update pada hari Minggu lalu, untuk merefleksikan aktivitas mendengarkan lagu terbaru pelanggan. Dengan kata lain, Apple Music Replay merupakan kompilasi dari lagu kesukaan dengan perubahan per tahun.
 
Fitur baru ini kini tersedia di aplikasi Apple Music di seluruh platform, termasuk via situs. Sebelumnya, Apple mengumumkan MacBook Pro 16 inci baru, menampilkan pembelajarannya dari kesalahan yang dilakukan di masa lalu.
 
Belum menjadi laptop paling bertenaga karya Apple saat ini, perangkat ini mengusung mekanisme gunting di keyboard. Mekanisme ini sempat menghilang dari perangkat sebelumnya, namun penggunaan keyboard ini kembali menghadirkan tombol Escape fisik.
 
Magic Keyboard baru ini berbekal tombol dengan jarak satu sama lain sejauh 1mm. Apple menyebut penyempurnaan desain ini akan menyuguhkan pengalaman mengetik tanpa suara dan dengan responsif.
 
Tombol hardware Escape juga akan membantu ergonomis sebab implementasi Touch Bar tidak menyuguhkan pengalaman menyenangkan. Namun, tombol Escape menjadi satu-satunya tombol di baris atas keyboard yang kembali hadir dalam bentuk fisik, sebab tombol lainnya masih hadir dalam bentuk Touch Bar, serta dengan Touch ID di bagian akhir.
 
Sementara itu, Apple dilaporkan akan memproduksi dua perangkat berbeda, headset mixed reality (MR) yang akan dirilis pada tahun 2022, diikuti oleh Apple Glasses berbasis Augmented Reality (AR) pada tahun 2023.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif