Asus menyebut TKDN sebagai salah satu alasan keterlambatan Zenfone 6 masuk pasar Indonesia.
Asus menyebut TKDN sebagai salah satu alasan keterlambatan Zenfone 6 masuk pasar Indonesia.

Ini Alasan Asus Zenfone 6 Terambat Masuk Indonesia

Teknologi teknologi gadget asus
Lufthi Anggraeni • 07 November 2019 20:32
Jakarta: Asus akhirnya mengumumkan kesiapannya memasarkan Zenfone 6 di pasar Indonesia pada bulan November ini, enam bulan setelah secara resmi meluncurkan ponsel cerdas ini secara global pada gelaran acara di Valencia, Spanyol, pada bulan Mei lalu.
 
Menyadari keterlambatan tersebut, Asus mengakui terdapat sejumlah faktor yang menjadi biang keladi atas keterlambatan ponsel unggulannya ini untuk segera menyapa konsumen di pasar Indonesia.
 
“Kami memang telat terlambat merilis Zenfone 6 di Indonesia, dan salah satunya karena kami membutuhkan TKDN di sini, juga ada soal perizinan lainnya,” ujar Country Product Manager Smartphone Asus Indonesia Willy Chen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Head of Public Relation dan E-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman juga menambahkan bahwa mitra manufaktur Asus yaitu PT Sat Nusapersada TBK sudah selesai memproduksi gelombang pertama ponsel ini sejak akhir bulan Juli lalu.
 
Namun unit Zenfone 6 tersebut, lanjut Firman, belum dapat dipasarkan di Indonesia, sehingga dialihkan ke pasar Eropa dan Jepang. Selain itu, keterlambatan ponsel cerdas ini masuk pasar Indonesia juga diakui Asus akibat rotasi kepemimpinan di perusahaannya.
 
Rotasi yang disebut Firman membutuhkan waktu lama ini tidak hanya terjadi pada Asus pusat, tapi juga di Indonesia, sehingga menghambat prosesnya, termasuk menyoal sertifikasi Zenfone 6 secara legal di Indonesia.
 
Meskipun demikian, Asus tetap menjanjikan berbagai keunggulan yang ditawarkannya pada saat peluncuran global Zenfone 6 pada unit ponsel yang akan dipasarkan di Indonesia. Tidak hanya keunggulan soal kamera bermekanisme flip, asus juga akan menghadirkan performa yang masih dapat diandalkan oleh pengguna ponsel ini.
 
Selain itu, Asus turut menjanjikan ketersediaan upgrade sistem operasi dari Android 9.0 Pie menjadi Android 10 sesaat setelah Zenfone 6 yang telah dibeli konsumen terhubung dengan jaringan internet.
 
Sebagai informasi, Asus akan secara resmi meluncurkan Zenfone 6 pada tanggal 15 November mendatang, sekaligus menandai awal masa penjualan ponsel ini di Indonesia. Selain via saluran online di Erafone dan Blibli, Zenfone 6 ini juga akan dipasarkan melalui saluran offline.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif