Chief Product Officer mengaku akan berada di panggung ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit.
Chief Product Officer mengaku akan berada di panggung ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit.

Nokia Segera Ungkap Rencana untuk Ponsel 5G

Teknologi teknologi nokia
Lufthi Anggraeni • 02 Desember 2019 09:36
Jakarta: Sekitar lebih dari satu pekan lalu, Nokia merilis teaser pertama menyebut bahwa perusahaannya akan meluncurkan smartphone terbarunya pada tanggal 5 Desember 2019 mendatang, meski tanpa informasi lebih detail.
 
Kini beredar bocoran informasi terbaru, disampaikan oleh Chief Product Officer Juho Sarvikas via akun Twitter miliknya. Sarvikas menyebut bahwa dirinya akan berdiri di panggung pada ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit.
 
Sebagai informasi pada ajang tersebut, Qualcomm akan membahas menyoal chipset masa depan karyanya. Menurut Sarvikas, masyarakat juga akan mendapat informasi menyoal rencana Nokia untuk ponsel 5G pada tanggal 3 Desember mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Informasi ini menimbulkan spekulasi menyoal ponsel yang akan diluncurkan Nokia pada tanggal 5 Desember mendatang merupakan ponsel unggulan, dengan dukungan konektivitas jaringan 5G pertama Nokia.
 
Rumor sebelumnya menyebut Nokia memang berencana untuk merilis ponsel 5G dengan harga terjangkau, namun baru akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 bulan Februari mendatang.
 
Sementara itu, informasi teaser menyoal smartphone yang akan diumumkannya pada tanggal 5 Desember ini diunggah HMD Global melalui cuitan di akun Twitter resmi Nokia Mobile. Sayangnya, selain tanggal dan garis desain perangkat, teaser ini tidak menampilkan informasi lain terkait ponsel baru Nokia tersebut.
 
Sebelumnya, sejumlah pihak berspekulasi bahwa perangkat yang akan diluncurkan oleh HMD Global ini adalah penerus Nokia 8.1, yaitu Nokia 8.2. Spekulasi ini didasarkan informasi bahwa Nokia 8.1 diumumkan pada tanggal 5 Desember 2018 lalu.
 
Namun, spekulasi lain yang berkembang menyebut bahwa perangkat yang akan diumumkan oleh HMD Global pada awal bulan Desember mendatang adalah Nokia 5.2, yang telah lama tidak memiliki penerus.
 
Nokia dilaporkan tengah bersiap untuk meluncurkan rangkaian TV di India. Produk ini merupakan produk yang seluruhnya diproduksi di India, namun hanya akan dijual di pasar terbatas.
 
Informasi yang sebelumnya beredar menyebut bahwa Nokia Smart TV akan didukung oleh JBL Audio. Namun kini, rangkaian TV cerdas ini menerima sertifikat dari Bureau of Indian Standards (BIS) untuk panel Ultra HD 4K berukuran 55 inci.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif