Huawei dengan meluncurkan P30 Lite New Edition, dengan RAM dan ruang penyimpanan lebih besar.
Huawei dengan meluncurkan P30 Lite New Edition, dengan RAM dan ruang penyimpanan lebih besar.

Huawei Luncurkan P30 Lite New Edition

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 15 Januari 2020 12:14
Jakarta: Huawei tidak diizinkan untuk melakukan sertifikasi pada perangkat baru terkait dengan larangan yang diterapkan oleh pemerintah Amerika Serikat. Karenanya, Huawei berupaya mencari cara untuk tetap berada di pikiran konsumen.
 
Salah satunya adalah dengan merilis versi baru dari smartphone yang saat ini tengah dipasarkannya, dan menambahkan sejumlah perubahan pada hardware yang diusung oleh perangkat tersebut.
 
Hal inilah yang dilakukan Huawei, dengan meluncurkan P30 Lite New Edition, seperti laporan GSM Arena. Pada dasarnya, smartphone ini serupa dengan P30 Lite yang diluncurkan Huawei pada satu tahun yang lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, P30 Lite New Edition hadir dengan kapasitas memori dan ruang penyimpanan lebih besar. Ponsel cerdas ini mengusung RAM hingga kapasitas 6GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 256GB.
 
Selain kapasitas memori dan ruang penyimpanan, spesifikasi yang mendukung Huawei P30 Lite New Edition serupa dengan versi reguler, termasuk dalam desain, konfigurasi kamera, chipset prosesor, dan baterai.
 
Dengan demikian, Huawei dapat merilis kembali seluruh ponsel keluaran tahun 2019 karyanya tanpa perlu mendapatkan lisensi baru untuk Google Mobile Services.
 
Sayangnya, hal ini mungkin tidak dapat dilakukan Huawei dalam jangka waktu lama, dan larangan dagang yang dibebankan kepadanya diharapkan dapat segera berakhir.
 
Sebelumnya, Rumor yang beredar menyebut bahwa Huawei P40 Pro dikabarkan tidak akan hadir dengan desain layar berponi. Smartphone ini dikabarkan GSM Arena akan berbekal layar dengan lubang berbentuk pil.
 
Menyoal layar, ponsel ini akan hadir dengan layar lebih berlekuk di bagian sisi jika dibandingkan dengan P30 Pro, dan juga sedikit berlekuk di bagian atas dan bawah. Hal ini telah diindikasikan pada bocoran gambar berbasis CAD ponsel ini.
 
Sementara itu, diketahui bahwa Huawei Mate 30 Pro hadir dengan mengandalkan layanan Huawei Mobile Service (HMS) menggantikan Google Play Services. HMS akan menjadi ekosistem bagi seluruh perangkat Huawei, mulai dari smartphone, jam tangan pintar, dan lainnya.
 
Huawei sudah menyediakan cara yang sangat mudah tanpa penggunanya harus mencari cara rumit untuk bisa memasang aplikasi yang selama ini disediakan Google. Apabila pengguna Huawei Mate 30 Pro melihat lebih teliti, di home screen sudah tersedia aplikasi bernama Huawei AppGallery yang fungsinya sama seperti Google Play.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif