?Skema Honor 9X beredar menampilkan gambar terkait desain yang diusung oleh smartphone ini.
?Skema Honor 9X beredar menampilkan gambar terkait desain yang diusung oleh smartphone ini.

Honor 9X Ikut Pasang Modul Kamera Pop-Up

Teknologi huawei honor
Lufthi Anggraeni • 04 Juli 2019 10:05
Jakarta: Skema Honor 9X beredar menampilkan gambar terkait desain yang diusung oleh smartphone ini. Diagram ini diunggah oleh leakster kenamaan Evan Blass, dan menampilkan bahwa Honor 9X akan berbekal modul kamera pop-up.
 
Penggunaan modul kamera pop-up ini memungkinkan ponsel cerdas terbaru Honor tersebut untuk hadir dengan layar berukuran luas tanpa desain poni. Skema ini juga menampilkan bagian belakang Honor 9X dengan bekal setup kamera ganda.
 
Dua kamera belakang Honor 9X ini ditampilkan tersusun secara vertikal di bagian sudut kiri atas. Namun, berbeda dengan pendahulunya Honor 8X, Honor 9X tidak berbekal sensor pemindai sidik jari di bagian belakang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini mengindikasikan keputusan Honor untuk menyematkan sensor tersebut di bagian layar atau menghilangkannya sama sekali. Kamera yang ditempatkan pada bagian dengan mekanisme terangkat diperkirakan akan memperlambat proses pembukaan kunci dengan metode pengenalan wajah.
 
Gambar unggahan Blass ini juga menampilkan tombol daya dan volume yang terletak di sisi kanan ponsel, serta port USB di bagian bawah. Gambar ini tidak menampilkan secara detil terkait dengan tipe USB pada port tersebut.
 
Honor 9X juga dikonfirmasi akan didukung oleh prosesor Kirin 980. Sayangnya, belum tersedia informasi lainnya terkait spesifikasi lain yang akan diusung oleh perangkat ini, hingga resmi luncurkan pada akhir bulan Juli mendatang.
 
Sebelumnya, sub merek Huawei, Honor, dilaporkan akan merilis smartphone 5G pertama karyanya pada kuartal keempat tahun 2019 ini. Informasi ini disampaikan oleh Presiden Honor, George Zhao, di ajang Mobile World Congress di Shanghai, Tiongkok.
 
Sayangnya, Zhao tidak mengungkapkan spesifikasi yang akan diusung oleh smartphone tersebut, meski memberikan informasi bahwa ponsel tersebut akan menjadi perangkat unggulan karya Honor.
 
Tiga bulan setelah menjalankan proses evaluasi untuk sertifikasi Google, Honor 20 Pro telah ditambahkan pada daftar perangkat yang tersertifikasi oleh Google. Hal ini berarti peluncurannya di pasar internasional, terutama di pasar barat, akan terjadi dalam waktu dekat.
 
Menariknya, perangkat Honor ini terdaftar di database Google sebagai Honor 20 Pro / Nova 5T Pro dan Honor 20 / Nova 5T. Hal ini turut mengindikasikan bahwa Honor 20 berpeluang untuk diluncurkan sebagai Huawei Nova 5T, dan 20 Pro sebagai Nova 5T Pro di sejumlah pasar.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif