Analis memprediksi Apple akan mengumumkan sejumlah perangkat baru pada semester pertama 2020.
Analis memprediksi Apple akan mengumumkan sejumlah perangkat baru pada semester pertama 2020.

Analis: iPhone SE 2 Tersedia di Q1 2020

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 10 Oktober 2019 09:05
Jakarta: Ming-Chi Kuo kembali menyampaikan prediksinya terkait dengan iPhone SE terbaru Apple. Perangkat ini disebutnya akan tersedia pada semester pertama tahun 2020 mendatang, dengan desain berbasis iPhone 8.
 
Kuo memprediksi iPhone SE ini akan hadir dengan layar LCD berukuran 4,7 inci, namun dengan chipset Apple A13 yang dirilis pada tahun 2019 ini. Prediksi spesifikasi iPhone SE baru dari Kuo ini serupa dengan prediksi Nikkei Asian Review.
 
Selain itu, Kuo juga memprediksi bahwa Apple akan menjual sebanyak 30-40 juta unit iPhone SE baru tersebut. Namun, satu hal yang belum dapat dipastikan adalah terkait dengan pembekalan sensor Touch ID versi terjangkau atau modul Face ID lebih mahal pada perangkat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kuo menyebut bahwa Apple juga akan mengumumkan iPad Pro baru pada semester pertama tahun 2020. iPad Pro baru ini akan berbekal sensor 3D Time of Flight di bagian belakang, ditujukan untuk menghadirkan pengalaman Augmented Reality lebih baik.
 
Di sisi lain, Kuo memprediksi Apple akan bermitra dengan produsen pihak ketiga dalam memproduksi headset AR. Headset ini akan mengandalkan iPhone sebagai perangkat pemrosesan dan konektivitas.
 
Namun, headset AR Apple ini disebut akan hadir dengan layar yang terpasang di bodi perangkat tersebut. Produk lain yang diprediksi Kuo akan diumumkan Apple pada semester pertama tahun depan adalah MacBook Pro baru.
 
MacBook Pro ini dikabarkan akan menggunakan tombol gunting dan bukan mekanisme kupu-kupu. Hal ini disebut menimbulkan keresahan di kalangan pembeli MacBook baru tersebut. Selain itu, Kuo juga menyebut bahwa iPhone keluaran tahun 2020 akan mengusung konektivitas 5G.
 
Sebelumnya, sejumlah paten kamera yang diterima Apple mengindikasikan perusahaan ini berencana untuk meningkatkan kualitas gambar iPhone masa depan secara lebih lanjut. Dua paten yang diterima Apple ini mengusung nama Folded Lens System dengan tiga atau lima lensa refraktif.
 
Paten ini menampilkan lensa yang merefleksikan cahaya melalui prisma, sehingga tidak perlu diposisikan secara garis lurus di bagian belakang ponsel. Dengan memposisikan lensa demikian, produsen ponsel dapat menciptakan jarak lebih jauh antara sensor dan lensa.
 
Hal ini berfungsi mengurangi benjolan desain kamera yang dibutuhkan untuk mendukung hardware penting termasuk Optical Image Stabilizer dan komponen pendukung fitur autofokus.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif