Oracle menyebut pelaku bisnis perlu segera melakukan transformasi digital.
Oracle menyebut pelaku bisnis perlu segera melakukan transformasi digital.

Oracle: Perusahaan Perlu Segera Bertransformasi Secara Digital

Teknologi oracle
Lufthi Anggraeni • 24 Maret 2016 14:32
medcom.id, Jakarta: Gangguan yang disebabkan oleh digitalisasi semakin terasa di berbagai industri bisnis di seluruh dunia. Karenanya, Oracle menyebut pelaku bisnis lintas industri perlu segera bertransformasi secara digital.
 
"Perkembangan teknologi dan komponen pendukung turut mendorong perubahan perilaku masyarakat di seluruh dunia. Dan digitalisasi telah menjadi pusat dari berbagai bisnis di dunia," ujar Vice President Oracle Middleware, Oracle Corporation, Chin Ying Long, saat ditemu di kantor Oracle hari ini, Kamis (24/3/16).
 
Chin juga menyebut, era digitalisasi juga ditandai dengan semakin banyaknya informasi terkait masing-masing individu. Informasi ini, lanjutnya, dapat diperoleh di antaranya melalui jejarig sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chin menyebut, perusahaan harus jeli dalam melihat dan memanfaatkan informasi tersebut untuk lebih memahami konsumen yang ditujunya.
 
Oracle juga menyebut pergeseran perilaku didorong oleh pergeseran generasi konsumen, yang saat ini didominasi oleh generasi paham ataupun baru paham terkait teknologi digital. Pergeseran generasi ini tidak hanya terkait konsumen, namun juga perusahaan pendatang baru yang menjadi kompetitor utama para bisnis konvensional.
 
Chin menyebut proses transformasi telah dimulai di Indonesia, namun dinilainya tergolong lambat. Menurutnya, proses transformasi digital perlu dipercepat mengingat Indonesia dinilai memiliki banyak potensi.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif