Samsung Galaxy A80
Samsung Galaxy A80

Kapan Samsung Galaxy A80 ke Indonesia?

Teknologi gadget samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 10 April 2019 21:07
Bangkok: Samsung telah resmi mengumumkan Galaxy A80 dalam acara yang di gelar di Bangkok, Rabu 10 April 2019.
 
Samsung mengklaim Galaxy A80 menyasar kalangan muda yang suka mengambil video secara live. Meskipun tidak termasuk dalam kelas premium, Samsung Galaxy A80 telah menyematkan tiga kamera belakang dengan kualitas sensor utama 48MP.
 
Lensa kedua menawarkan kualitas 8MP. Lensa ketiga menekankan perekaman 3D untuk mendeteksi jarak, dan fungsi utamanya untuk menghasilkan efek Bokeh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain desain, Samsung Galaxy A80 juga menawarkan kamera belakang ini untuk bisa diputar. Hal menarik lainnya adalah ini bisa dibilang smartphone generasi pertama yang mengadopsi prosesor Snapdragon 730G.
 
Kapan Samsung membawanya ke Indonesia? Pertanyaan ini wajib muncul karena Samsung sangat memperhatikan pasar Tanah Air.
 
Perilisan produk global juga memiliki selisih waktu yang sangat sedikit dengan Indonesia. Konsumen sudah melihat peluncuran rumpun Galaxy Note dan Galaxy S yang cukup cepat.
 
Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia menyebut bahwa Galaxy A80 akan tersedia untuk Indonesia setidaknya pada kuartal kedua, antara bulan Mei atau Juni. Ia memprediksi harganya akan lebih mahal dari Galaxy A9 2018, yang saat peluncurannya dipatok Rp8 juta.
 
"Kita masih estimasi antara Mei dan Juni," kata Irfan. "Karena ada lebaran. Konsumen biasanya pulang kampung. Dan pada hari H-1 dan H-2, logistik telah berhenti bekerja."
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif