Huawei mengonfirmasi tanggal 26 Maret 2019 sebagai tanggal peluncuran smartphone seri P30.
Huawei mengonfirmasi tanggal 26 Maret 2019 sebagai tanggal peluncuran smartphone seri P30.

Huawei P30 Muncul di Paris per 26 Maret

Teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 19 Februari 2019 14:51
Jakarta: Huawei mengonfirmasi smartphone unggulan terbarunya, P30, akan diluncurkan di Paris, Prancis. Konfirmasi ini disampaikan melalui akun resminya di Facebook, disertai dengan pengumuman tanggal penyelenggaraan acara tersebut yaitu pada 26 Maret mendatang.
 
Pengumuman di halaman Facebook tersebut juga disertai dengan gambar Menara Eiffel, Arc de Triomphe dan Notre-Dame de Paris, sebagai penguat informasi lokasi penyelenggaraan acara tersebut. Selain itu, gambar ini juga didampingi oleh kalimat “Rules were made to be rewritten” (peraturan dibuat untuk ditulis ulang).
 
Huawei P30 akan menjadi penerus dari generasi sebelumnya, yaitu P20 yang dirilis di kisaran waktu yang sama pada tahun 2018 lalu, yaitu tanggal 27 Maret. Generasi terbaru dari perangkat lini P karya Huawei ini juga mengunggulkan kemampuan AI pada kamera, serupa pendahulunya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Video teaser yang diunggah Huawei turut menampilkan kejernihan obyek pada foto meski di-zoom. Hal ini menjadi cara Huawei untuk menampilkan informasi terkait dengan kemampuan AI lebih baik yang membekali P30, jika dibandingkan dengan P20.
 
Sebagai informasi, P20 menduduki peringkat teratas pada daftar ponsel dengan kemampuan fotografi terbaik yang diuji oleh DxOMark Image Labs untuk kategori perangkat Mobile. Huawei P20 telah didistribusikan sebanyak lebih dari 16 juta unit ke seluruh dunia sejak diluncurkan.
 
Ponsel ini juga dilaporkan lebih digemari oleh konsumen perempuan, berkat usungan desain yang elegan. Sementara itu, Huawei juga menegaskan komitmennya di bidang riset dan pengembangan, melalui peluncuran chipset Mobile AI terbaru karyanya, yaitu Kirin 980.
 
Kirin 980 ini menjadi chipset pertama berteknologi 7nm dan didukung oleh GPU Turbo, yaitu teknologi akselerator proses grafis, serta teknologi pengisian daya supat dan teknologi pengisian daya terbalik.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif