Titipku mengumumkan prestasinya memenangkan Australia Awards Indonesia.
Titipku mengumumkan prestasinya memenangkan Australia Awards Indonesia.

Startup Yogyakarta Menangkan Penghargaan dari Australia

Teknologi teknologi startup
Lufthi Anggraeni • 12 Maret 2019 21:00
Jakarta: Titipku mengumumkan prestasinya memenangkan Australia Awards Indonesia dalam program Short Term Award untuk Startup Ecosystems. Titipku menjadi salah satu dari 25 peserta program yang berlangsung dari bulan Maret 2019 hingga Juli 2019 di Australia.
 
"Harapannya, setelah mengikuti program ini, Titipku dapat semakin berkembang dari segi fitur dan cakupannya sehingga kami mampu memajukan UMKM tidak hanya di Yogyakarta dan Jabodetabek, tapi di seluruh Indonesia bersama para generasi milenial Indonesia," ujar CEO Titipku Henri Suhardja.
 
Melalui program Australia Award tersebut, Henri turut berhadap produk UMKM Indonesia dapat dikelan hingga ke ranah internasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Titipku juga berharap dapat menggandeng jutaan anak muda Indonesia untuk dapat lebih peduli terhadap kemajuan UMKM, dengan membuat toko online UMKM di platform miliknya.
 
Titipku mengunggulkan fitur Jelajah pada aplikasinya, menawarkan kemudahan untuk membuat toko online.
 
Hingga saat ini, Titipku menyebut sebanyak 800 anak muda, atau disebut sebagai Penjelajah, telah berkontribusi untuk membantu 6.000 UMKM memanfaatkan teknologi dan memiliki toko digital.
 
Titipku juga menyebut sebagian besar pengguna platform miliknya merupakan usaha asli Indonesia, dan turut menjadi toko yang paling diminati oleh calon pembeli, atau disebut dengan istilah Nitipers, di seluruh Indonesia.
 
Selain toko, Titipku juga membuka peluang pekerjaan sebagai mitra dengan julukan Jatiper, bertugas untuk menyalurkan barang dari UMKM ke konsumen. Titipku menyebut bahwa jasa penyaluran barang ini memiliki waktu yang fleksibel, dan diklaim mudah, aman, dan nyaman.
 
Dengan kehadirannya, Titipku berharap mampu mendorong kemajuan UMKM dan perkuatan perekonomian Indonesia, mengingat dari 63 juta UMKM di Indonesia, baru sebanyak 10 persen yang memanfaatkan teknologi untuk beroperasi secara digital.
 
Sebagai informasi, Australia Awards merupakan program beasiswa internasional yang diadakan oleh Pemerintah Australia untuk seluruh negara sahabat. Sementara itu, Short Term Awards adalah kategori baru Australia Awards di Indonesia, melengkapi Long Term Awards yang telah berjalan selama lebih dari 60 tahun.
 
Kategori Short Term Award ini didukung oleh program Start-up Ecosystem, mengajak wirausaha, inovator dan founder startup untuk belajar di Australia selama lima bulan.
 
Program ini bertujuan untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan ekonomi digital di Indonesia, menciptakan komunitas startup yang kuat, digitalisasi pasar tradisional dan menciptakan lebih banyak modal untuk startup di Indonesia.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif