Engadget melaporkan, perintah suara khusus ini hanya akan dapat diakses oleh pegawai organisasi pengguna Alexa for Business dan tidak dapat digunakan pada perangkat lain di luar perusahaan.
Beberapa perintah suara khusus ini termasuk pertanyaan yang sering ditanyakan pada divisi TI atau HR, seperti apa password WiFi perusahaan. Sementara beberapa perintah khusus untuk Alexa for Business lainnya dapat membantu pegawai baru beradaptasi dan menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan, atau menyiarkan pesan yang telah direkam.
Peluncuran Alexa for Business ini merupakan upaya terbaru Amazon untuk membantu penguna menyesuaikan Alexa sesuai kebutuhan mereka. Pada tahun lalu, Amazon memperkenalkan daftar perintah baru yang berisi 50 khusus untuk Alexa.
Paket ini memungkinkan pengguna untuk memprogram candaan internal, menciptakan kuis khusus, dan sebagainya. Sama seperti membuat aplikasi, menciptakan perintah suara khusus untuk Alexa umumnya membutuhkan waktu selama berbulan-bulan.
Namun, dengan cetak biru dari Amazon, yang berfungsi serupa template, pengguna Alexa hanya perlu memasukan tanggapan sesuai keinginan.
Sementara itu, Amazon dan Google dilaporkan mulai meminta produsen perangkat untuk menyediakan lebih banyak informasi terkait permintaan pengguna. Informasi yang diminta keduanya termasuk waktu waktu pengguna mengaktifkan dan menonaktifkan lampu, mengaktifkan televisi dan sebagainya.
Laporan ini juga menyebut bahwa Amazon dan Google telah meminta informasi terkait saluran televisi yang diatur pengguna. Spekulasi yang beredar menyebut bahwa informasi ini untuk meningkatkan akurasi iklan tertarget. Namun Amazon menyebut perusahaannya tidak menggunakan informasi untuk periklanan atau menjualnya ke perusahaan pihak ketiga.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id