Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto mengatakan, Lenovo menentukan fokus ini berkaca dari hasil riset mereka terkait tren tenaga kerja adan budaya perusahaan di Indonesia di masa depan. Pada 2019, tenaga kerja di Indonesia akan didominasi milenial.
"Di Indonesia, 48 persen populasi pekerja adalah milenial dan saat ini perusahaan tengah bertransformasi untuk memenuhi gaya bekerja dari milenial. Di antaranya mengizinkan kerja secara mobile atau di mana saja dan menghapus sekat-sekat di ruang kantor," tutur Budi.
Mengklaim Lenovo dalam setiap produknya mengusung desain consumer-centric, Budi membeberkan bahwa kampanye produk Lenovo di seluruh segmen yaitu konsumen, enterprise, dan gaming akan ditujukan untuk memenuhi gaya dan kebutuhan milenial.
"Tahun depan, kita akan campaign produk premium yang sesuai kalangan milenial, baik laptop atau produk untuk konsumen, enterprise, atau profesional, dan terutama gaming," ungkap Budi.
Di segmen konsumen atau profesional, Lenovo akan memperkenalkan beragam jenis seri Yoga yang juga memiliki jenis laptop 2-in-1, Lenovo ThinkPad untuk pekerja profesional, dan jajaran Legion untuk gamer.
Untuk bisnis PC, Lenovo disebutkan Budi berada di posisi kedua untuk pasar Indonesia. Mengutip riset IDC, Budi memperkirakan bahwa Lenovo menguasai pangsa pasar sekitar 25,6 persen. Sementara untuk pasar global, Lenovo berada di posisi pertama.
"Pada 2019, kita tidak ambisius untuk jadi nomor satu, tapi lebih ingin tumbuh secara berkelangsungan. Soalnya, kalau pertumbuhannya meroket biasanya turunnya juga cepat, kita mau konsisten terus bertumbuh," jelas Budi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id