SVP dan GM Mobile, Qualcomm, Alex Katouzian.
SVP dan GM Mobile, Qualcomm, Alex Katouzian.

Qualcomm Rilis Snapdragon 855

Teknologi qualcomm
Ellavie Ichlasa Amalia • 05 Desember 2018 07:41
Maui:Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 855 dalam acara Tech Summit yang diadakan di Maui, Hawaii.
 
Salah satu fitur unggulan dari penerus Snapdragon 845 ini adalah kemampuan untuk terhubung dengan jaringan 5G.
 
Selama ini, Snapdragon seri 800 dari Qualcomm selalu digunakan pada smartphone premium. Kemungkinan, smartphone premium yang dirilis pada 2019 juga akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


SVP dan GM Mobile, Qualcomm, Alex Katouzian menjelaskan bahwa selain kemampuan untuk terhubung dengan jaringan 5G, Snapdragon 855 juga akan dapat mengambil foto dan video yang lebih baik. Dia juga mengatakan bahwa chipset terbaru dari Qualcomm ini memiliki "arsitektur cerdas" dengan kecerdasan buatan.
 
Qualcomm Rilis Snapdragon 855
 
Snapdragon 855 menggunakan AI Engine generasi keempat, yang diklaim lebih baik tiga kali lipat jika dibandingkan dengan Snapdragon 845, dan lebih baik dua kali lipat jika dibandingkan dengan prosesor pesaing, seperti Kirin 980 dari Huawei.
 
Katouzian juga mengatakan bahwa Snapdragon 855 adalah chipset pertama yang dilengkapi dengan computer vision ISP, yang memungkinkan ponsel mengenali foto dan video yang diambil pengguna.
 
Untuk masalah keamanan, Qualcomm menanamkan 3D Sonic Sensor. "Sensor ini dapat menangkap gambar 3D dari sidik jari Anda, berbeda dengan gambar 2D yang diambil sensor optik yang dapat dikelabui dengan mudah," kata Katouzian.
 
Berbeda dengan sensor optik, dia menjelaskan, sensor dari Qualcomm ini juga tetap bisa membaca sidik jari Anda, bahkan ketika jari dalam keadaan basah atau kotor.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif