Apple Rilis Iklan Baru untuk iPad Pro dan iPhone X

Lufthi Anggraeni 14 Januari 2018 10:46 WIB
apple
Apple Rilis Iklan Baru untuk iPad Pro dan iPhone X
Apple merilis dua iklan terbaru untuk iPad Pro dan iPhone X.
Jakarta: Apple merilis iklan baru untuk Apple iPad Pro dan iPhone X, iklan pertama yang dirilis adalah iklan iPad Pro berdurasi 15 detik. Iklan iPad Pro tersebut menampilkan gadis kecil bernama Scout, yang juga membintangi iklan tablet high-end Apple sebelumnya.

Dalam iklan sebelumnya, Scout kembali ditampilkan tengah bermain di luar ruangan bersama tablet miliknya, dan bertemu tetangga yang menanyakan aktivitas yang tengah dilakukan pada komputer miliknya tersebut.

Scout kemudian ditampilkan keheranan dengan pertanyaan terkait komputer, sebelum menampilkan kemampuannya mengendarai sepeda, dan terfokus pada Augmented Reality (AR). Hal tersebut dinilai mengindikasikan prioritas AR bagi Apple.


Di iklan terbaru ini, Scout ditampilkan telah tiba di taman dan tertarik pada sejumlah kegiatan yang dilakukan pengunjung taman. Salah satunya adalah laki-laki yang membaca koran dan menikmatinya, alih-alih menggunakan smartphone untuk mendapatkan informasi yang sama.

Fokus pada AR juga kembali ditampilkan pada iklan ini, melalui tindakan Scout menjatuhkan sofa dan meja ruang tamu di sekitar laki-laki tersebut untuk memberikan kenyamanan. Namun, tampilan itu hanya sofa dan meja dari AR.

Sementara itu, iPad Pro 2018 dirumorkan akan dibekali dengan TrueDepth Camera serupa iPhone X. Hal ini berarti Face ID juga akan tersedia di tablet high-end generasi selanjutnya. Pada iklan iPhone X dengan durasi 38 detik, Apple menampilkan Portrait Lighting sebagai fokusnya.

Menurut Apple, fitur tersebut pada model perayaan iPhone kesepuluh tersebut mampu menghadirkan foto portrait berkualitas layaknya studio profesional. Fitur ini dihadirkan dalam iklan dengan usungan tagline "Portrait in a whole new light".

Sebelumnya, Apple secara tidak sengaja menghadirkan celah pada servernya yang memungkinkan pengguna mengakses iOS versi lama, meski dalam kurun waktu singkat. Sejumlah pengguna yang menemukannya, telah melakukan update ke sistem tersebut.

 

 
 



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.