Tiga Ponsel Sony dan Huawei Terima Dukungan HDR Netflix

Lufthi Anggraeni 17 Mei 2018 07:53 WIB
netflix
Tiga Ponsel Sony dan Huawei Terima Dukungan HDR Netflix
Netflix mengumumkan tiga smartphone baru yang kini mendukung layanan streaming HDR miliknya.
Jakarta: Netflix mengumumkan tiga smartphone baru pada daftar perangkat yang mendukung layanannya dalam resolusi gambar HDR. Ketiga smartphone baru tersebut adalah Sony Xperia XZ2, Huawei Mate 10 Pro, dan Huawei P20.

Namun untuk dapat memanfaatkan layanan Netflix dengan resolusi HDR, perangkat dengan dukungan resolusi tersebut yang kini berjumlah 11 perangkat harus menggunakan aplikasi layanan streaming video dan film ini dalam versi 5.0 atau versi terbaru.

Kesebelas perangkat yang masuk daftar perangkat yang mendukung Netflix beresolusi HDR yaitu Huawei Mate 10 Pro, Huawei P20, LG V30, LG G6, Razer Phone, Samsung Galaxy Note 8, Samsung Galaxy Tab S3, Samsung Galaxy S9, Sony Xperia XZ Premium, Sony Xperia XZ1, dan Sony Xperia XZ2.


Daftar tersebut diperkirakan akan mengalami update dengan model baru di masa mendatang, sehingga pemilik perangkat selain pada daftar tersebut diminta untuk bersabar. Daftar perangkat penerima dukungan Netflix HDR ini diperkirakan hanya akan dimeriahkan oleh perangkat unggulan.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi Netflix versi Android terbaru via Google Play Store. Netflix juga meminta pengguna memastikan perangkat menggunakan firmware versi terbaru agar resolusi HDR tersebut dapat berfungsi dengan sesuai.

Sebelumnya, Netflix resmi mengaktifkan tampilan antarmuka pengguna (UI) baru aplikasi mobile karyanya yang diujikan pada tahun 2017 lalu, untuk sejumlah penguji aplikasi Netflix versi beta pada perangkat Android. Laporan yang beredar menyebut UI baru ini berbekal sejumlah perubahan.

Sejumlah perubahan tersebut termasuk penghilangan menu hamburger, dan seluruh item pada menu tersebut disematkan pada bar di bagian bawah layar. Selain itu perubahan UI aplikasi versi beta ini juga memindahkan lokasi kategori konten pada halaman Search.



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.