Selain itu, Spotify menugaskan Nielsen Indonesia untuk membandingkan perilaku dan kebiasaan Spotify dan non-Spotify di Indonesia. Survei perbandingan tersebut dilakukan pada sebanyak 1.020 pengguna internet.
Berdasarkan survei yang dilakukan di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang tersebut, Nielsen Indonesia bahwa pengguna Spotify di Indonesia tidak hanya dilihat sebagai pribadi yang ramah. Spotify juga dianggap lebih banyak memiliki pilihan.
Survey ini juga menunjukan bahwa pengguna Spotify menggunakan aplikasinya pada berbagai aktivitas kesehariannya. Selain itu, pengguna Spotify juga tercatat lebih banyak mengetahui lebih banyak merek dan teknologi.
Pengguna Spotify dianggap sebagai pengadopsi awal, yang mengikuti tren dan memiliki pengaruh, serta bersedia mengeluarkan yang lebih banyak per bulan untuk makanan, barang kecantikan atau fesyen, acara musik dan travel.
Hasil survei tersebut bermanfaat bagi Spotify untuk meraih konsumen di saat yang tepat, serta dengan pesan yang tepat sasaran. Hal tersebut dianggap penting bagi Spotify, sebab pengguna mendengarkan playlist spesifik untuk mewakili momen khusus dalam hidup mereka.
Selain itu, hasil survei ini juga dianggap dapat membantu pemasar dan pengiklan dalam menentukan target yang tepat. Karena survei tersebut dapat memberikan informasi terkait kebiasaan pemirsa daat mendengarka iklan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News