Foto: City Vision
Foto: City Vision

The Iconic Bundaran HI Digital Network Terinspirasi dari Times Square

Mohammad Mamduh • 19 Desember 2022 10:19
Jakarta: City Vision meluncurkan “The Iconic Bundaran HI Digital Network”, sebuah media iklan publik luar ruang.
 
The Iconic Bundaran HI Digital Network menjadi jaringan Digital Out of Home (DOOH) seluas 800 meter persegi pertama dan terbesar di Jakarta yang terdiri dari tiga LED eksterior raksasa: The Curved, The Ribbon, dan The Thamrin LED, serta dua LED interior.
 
Seiring perkembangan zaman dan teknologi, masyarakat semakin menggemari hiburan audio visual interaktif. Digital Out of Home (DOOH) pun menjadi ruang iklan alternatif yang dapat menarik perhatian masyarakat dengan kualitas visual tajam serta bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung.
 
The Iconic Bundaran HI Digital Network diharapkan tidak hanya menjadi media iklan luar ruang, tetapi juga menjadi daya tarik baru bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.
 
Meyrick Sumantri, Co-Founder City Vision, mengatakan, The Iconic Bundaran HI Digital Network terinspirasi dari Times Square, New York dan juga Piccadilly Circus, London. 

"Dengan ukurannya yang besar dan megah, serta menggabungkan dengan teknologi terkini seperti Augmented Reality, menjadikan The Iconic Bundaran HI Digital Network pilihan efektif bagi pengiklan untuk meningkatkan kesadaran akan sebuah merek serta interaksi dengan para calon konsumen," ungkap Meyrick
 
Layar The Curved menghadap ke selatan Plaza Indonesia, dengan bentuk dan tampilan melengkung, menjadikan LED ini sebagai ruang iklan visual dengan tayangan 3D dari berbagai sudut.
 
Sedangkan The Ribbon LED berukuran 93 meter yang membentang sepanjang pedestrian di Grand Hyatt Hotel, yang dapat dilengkapi dengan teknologi Audio-Enabled yang memberikan pengalaman unik bagi para pejalan kaki.
 
Sementara itu, The Thamrin LED yang menghiasi sisi barat Plaza Indonesia dengan layar menonjol keluar untuk pengguna MRT Bundaran HI, pejalan kaki, maupun kendaraan yang lewat di jalan protokol MH Thamrin.
 
Dalam kemunculan perdananya di depan publik pada hari Minggu 11 Desember 2022, The Iconic Bundaran HI Digital Network mempersembahkan tampilan digital interaktif bertemakan Bangga Karya Indonesia.
 
“Perkembangan teknologi mengubah perspektif masyarakat dalam mengekspresikan diri dan menikmati seni. Teknologi canggih O2O (Online to Offline) dalam The Iconic Bundaran HI Digital Network memungkinkan masyarakat untuk melakukan Augmented Reality Coloring."
 
"Pengunjung bisa mewarnai sebuah gambar, dilanjutkan dengan proses pemindaian oleh sistem, dan akhirnya gambar akan hidup dan bergerak di layar LED. Hal ini tentunya menjadi pengalaman baru bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan media luar ruang melalui penyuguhan konten yang menghibur,” tutur Juliana Kumala, Co-Founder City Vision.
 
City Vision berkolaborasi dengan para seniman visual Muklay, Imelda Adams dan Aufa untuk meramaikan acara peluncuran perdananya di Bundaran HI. Para ilustrator menggambarkan kreasi mereka yang bertemakan budaya Indonesia dan mengundang publik untuk turut mewarnai karyanya bersama-sama.
 
“Kehadiran The Iconic Bundaran HI Digital Network menjadi opsi bergengsi bagi para pelaku industri ternama untuk terhubung dengan audiensnya. Selain itu, lokasinya yang strategis membuat banyak merek-merek mewah memilih beriklan disini bahkan sebelum The Iconic Bundaran HI Digital Network resmi diluncurkan,” kata Zamri Mamat, General Manager Marketing Plaza Indonesia.
 
The Iconic Bundaran HI Digital Network dilalui oleh 7,7 juta kendaraan setiap bulannya, serta terlihat dari berbagai sudut, baik dari Halte MRT Bundaran HI, maupun lalu lintas arah Jl. Jendral Sudirman, Jl. M.H. Thamrin dan Jl. Imam Bonjol.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan