Rotating Chairman Huawei Ken Hu.
Rotating Chairman Huawei Ken Hu.

Huawei Tegaskan Komitmen Ciptakan Dunia Cerdas Lebih Hijau

Teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 29 April 2022 12:22
Jakarta: Huawei mengumumkan strategi pengembangan dan tren industri mendatang di ajang Global Analyst Summit di Shenzhen, Tiongkok. Pada ajang ini, Huawei menjabarkan pendekatan pada inovasi dan komitmen dalam membangun dunia cerdas lebih hijau.
 
“Kami akan memperkuat pendekatan kami kepada inovasi, mendukung seluruh industri untuk merambah ranah digital dan cerdas serta membantu membangun dunia rendah karbon. Hal tersebut merupakan kunci dari pertumbuhan masa depan kami sebagai perusahaan,” ujar Huawei Rotating Chairman Ken Hu.
 
Terkait konektivitas, Huawei mengumumkan visinya untuk mengaktifkan koneksi 10Gbps di berbagai lokasi via 5.5G dan F5.5G, evolusi selanjutnya di ranah jaringan nirkabel dan jaringan tetap. Keduanya akan mendukung cakupan lebih luas dari kebutuhan jaringan khusus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kebutuhan tersebut termasuk pengalaman lebih lengkap di rumah, serta latensi rendah dan keandalan tinggi yang dibutuhkan untuk skenario kendali industrial. Soal komputasi, Huawei mengklaim mendefinisikan ulang sistem arsitektur untuk node individual, software dasar, dan data center dalam upaya secara signifikan meningkatkan performa sistem dan efisiensi energi.
 
Soal layanan cloud, Huawei mengumumkan tengah membangun MetaStudio, pipeline konten digital end-to-end berbasis cloud yang akan mempercepat produksi konten digital secara luas. Sedangkan soal perangkat, Huawei menargetkan untuk menyediakan konsumen pengalaman cerdas terpusat pada pengguna di seluruh aspek kehidupan mereka.
 
Pengalaman ini disebut Huawei dengan nama pengalaman Seamless AI Life, yang secara efektif mengakselerasi konvergensi dari dunia digital dan dunia fisik. Huawei juga membangun tim terintegrasi yang terfokus pada industri spesifik, menghadirkan grup ahli terspesialisasi lebih dekat pada tantangan bisnis konsumen dan lebih erat menggabungkan sumber daya horisontal.
 
Selain itu, Huawei mengembangkan solusi rendah karbon level sistem untuk infrastruktur ICT ramah lingkungan, terfokus pada stasiun dasar nirkabel dan data center. Di Indonesia, sebagai upaya mengurangi konsumsi energi untuk membangun infrastruktur ICT ramah lingkungan, penggunaan situs nirkabel ramah lingkungan mampu mengurangi penggunaan energi untuk mendukung infrastruktur sebesar 30 persen.
 
Huawei juga menyampaikan tantangan teknologi, termasuk kemampuan kendali dan penginderaan baru, software cerdas, terotomatisasi, efisien dan terpusat kepada aplikasi untuk nilai lebih besar dan pengalaman lebih baik.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif