Galaxy S9 tidak memiliki poni.
Galaxy S9 tidak memiliki poni.

Ponsel Samsung Bakal Gunakan Poni

Teknologi samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 08 November 2018 18:54
Jakarta:Samsung adalah salah satu dari sedikit perusahaan smartphone yang tidak menggunakan poni pada ponsel dengan bezel tipis mereka. Ke depan, hal ini akan berubah.
 
Dalam konferensi developer tahun ini, Samsung menunjukkan berbagai cara menipiskan bezel. Salah satunya adalah dengan menggunakan poni.
 
Banyak penggemar Android yang memuji Samsung karena bisa menghindari penggunaan layar berponi, saat sebagian besar perusahaan smartphone mengadopsi desain itu. Tampaknya penggunaan desain layar berponi oleh Samsung adalah hal yang tidak bisa dihindarkan, lapor 9to5Google.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hassan Anjum, Director Product Marketing, Samsung menjelaskan bagaimana Samsung menipiskan bezel pada ponsel mereka.
 
"Kami akan terus melanjutkan tren ini. Bezel pada ponsel akan terus menipis," kata Anjum, seperti yang dikutip dari The Verge. "Kami akan menantang batas dengan lini baru kami: layar Infinity U, V, dan O.
 
Ponsel Samsung Bakal Gunakan Poni
Foto: Android Police
 
Konsep layar Infinity U tidak jauh berbeda dengan desain poni pada Essential Phone. Poni berupa setengah oval pada bagian tengah layar. Sementara konsep Infinity V mirip dengan Infinity U, hanya saja, ia memiliki sudut sehingga poni menyerupai huruf V.
 
Desain layarInfinity O merupakan poni dengan bentuk setengah lingkaran. ASUS tampaknya juga ingin mencoba ide serupa pada ZenFone 6. Sejauh ini, banyak orang yang mengkritik desain ponsel itu.
 
Terakhir, desain layar New Infinity adalah desain tanpa poni sedikit pun. Sayangnya, Anjum tidak memberikan penjelasan tentang desain ini. Tidak tertutup kemungkinan, Samsung akan menggunakan konsep ponsel slider, sehingga kamera dan komponen lain akan tersembunyi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif