LG G8 dirumorkan akan mengusung teknologi Sound on Display dan diluncurkan lebih dulu dari Samsung.
LG G8 dirumorkan akan mengusung teknologi Sound on Display dan diluncurkan lebih dulu dari Samsung.

LG G8 Pasang Teknologi Sound on Display?

Teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 04 Januari 2019 10:44
Jakarta: Samsung dan LG dikabarkan memamerkan produk dengan dukungan teknologi Sound on Display (SoD) dalam waktu dekat. Sebelumnya, Samsung dikabarkan akan memamerkan prototipe Galaxy berteknologi tersebut di ajang demo CES 2019.
 
Akun Twitter OnLeaks mengunggah informasi bahwa LG G8 akan berbekal teknologi SoD, dan akan diluncurkan setelah smartphone karya Samsung dengan dukungan teknologi SoD dan layar OLED.
 
LG diperkirakan akan mengalahkan Samsung dalam hal peluncuran secara komersial, sebab lini Galaxy S10 disebut akan hadir dengan speaker konvensional. Apabila akun OnLeaks tepat, LG G8 tidak lagi akan membutuhkan ruang di bagian atas layar untuk menyematkan speaker fisik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teknologi SoD memungkinkan perangkat memanfaatkan layar untuk menyuguhkan suara. Dengan menggunakan teknologi ini, ponsel terbaru ini akan hadir dengan rasio layar ke bodi yang luas, meski belum tersedia informasi terkait dukungan desain layar yang akan diusung G8.
 
Samsung dan LG telah mengembangkan fitur SoD ini selama beberapa waktu, menggunakan getaran dan konduksi tulang untuk menyuguhkan audio dengan kualitas baik tanpa perlu speaker khusus.
 
Sebagai informasi, teknologi ini sebelumnya telah digunakan oleh Vivo Nex, hadir dengan nama Screen SoundCasting. Sebelumnya, LG dilaporkan tengah mengembangkan tablet baru, dan bersiap untuk memperoleh sertifikasi.
 
Tablet baru LG ini disebut sebagai LG-V426, dan akan menargetkan segmen pasar kelas menengah. Tablet ini diprediksi akan diperkenalkan di ajang CES 2019 minggu depan, atau di MWC 2019 pada bulan Februari mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif