Samsung dilaporkan memulai pengembangan smartwatch terbaru, dengan Tizen OS dan integrasi Bixby.
Samsung dilaporkan memulai pengembangan smartwatch terbaru, dengan Tizen OS dan integrasi Bixby.

Smartwatch Samsung Masih Pakai Tizen

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 25 Desember 2018 08:14
Jakarta: Samsung memiliki kebiasaan mengungkapkan smartwatch barunya di ajang IFA Berlin, Jerman. Tahun 2019 mendatang, Samsung diprediksi akan melakukan hal yang sama.
 
Perusahaan asal Korea Selatan ini dilaporkan memulai proses pengembangan smartwatch baru, dengan kode internal Pulse. Situs SamMobile melaporkan bahwa pengembangan smartwatch tersebut ini baru dimulai Samsung pada bulan Desember ini.
 
Samsung dinilai akan memiliki cukup waktu untuk menghadirkan produk terbaiknya ke pasar jika smartwatch ini diluncurkan pada bulan September atau Oktober, seperti model pendahulunya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Smartwatch baru ini akan mengusung merek Galaxy Sport, mengindikasikan bahwa perangkat ini akan lebih terfokus pada fitur olahraga dan fitness. Menurut sumber yang dikutip, smartwatch ini direncanakan Samsung menggunakan Tizen OS dan berbekal integrasi Bixby yang lebih mendalam.
 
Samsung Galaxy Sport akan memanfaatkan Bixby Reminder, memungkinkan pengguna menerima notifikasi Bixby dari smartphone ke smartwatch. Laporan ini juga menyebut bahwa smartwatch berbekal ruang penyimpanan internal 4GB.
 
Sebelumnya, kode di Android Pie untuk Samsung Galaxy Note 9 yang menunjukkan bahwa Samsung sedang mengembangkan mode fotografi malam hari yang disebut Bright Night.
 
Kode itu disebutkan akan memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto cerah bahkan dalam kondisi paling gelap sekalipun.
 
Pada cerita via blog resminya terkait dengan ekspansi dari ekosistem HDR10+, Samsung salah mengira dan menampilkan logo blog teknologi Ars Technica, sebagai studio mitranya, ARSPRO.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif