Samsung dilaporkan akan menginvestasikan dana sebesar USD40 juta pada Niantic.
Samsung dilaporkan akan menginvestasikan dana sebesar USD40 juta pada Niantic.

Samsung Investasi Rp576 Miliar di Niantic

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 29 November 2018 10:29
Jakarta: Samsung dikabarkan segera menandatangani kesepakatan dengan Niantic, untuk produksi dan distribusi eksklusif game mobile. Kerja sama ini terfokus pada produksi game pada judul Harry Potter.
 
Kesepakatan tersebut dilaporkan bernilai hampir sebesar USD40 juta (Rp576,6 miliar), dan kedua perusahaan diklaim akan mendapatkan keuntungan besar dari kesepakatan ini.
 
Di sisi Niantic, pengembang game ini akan mendapatkan pendanaan yang dibutuhkan untuk IPO yang dirumorkan segera terjadi. Sementara untuk Samsung, perusahaan asal Korea Selatan ini akan tampil berbeda dari produsen perangkat Android lain berkat dukungan game mobile pada segmen high-end.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


The Inquirer melaporkan bahwa Harry Potter akan memanfaatkan styles S Pen pada Galaxy Note, sebagai tongkat sihir virtual.
 
Kerja sama ini diharapkan tidak akan menjadikan Harry Potter sebagai game eksklusif pada perangkat Seri Galaxy Note, dan akan tersedia di lini perangkat karya Samsung lainnya, meski pemanfaatan stylus menjadi nilai tambah yang menarik untuk game tersebut.
 
Selain pengembangan game Harry Potter baru, kesepakatan ini akan memungkinkan Samsung menghadirkan game karya Niantic lainnya sebagai aplikasi bawaan pada perangkat Galaxy berikutnya.
 
Sayangnya, Pokemon Go dilaporkan tidak akan menjadi game yang dapat dihadirkan Samsung sebagai aplikasi bawaan pada perangkat Galaxy.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif