Apple berencana untuk menghadirkan lebih banyak fitur iOS ke macOS pada akhir 2019.
Apple berencana untuk menghadirkan lebih banyak fitur iOS ke macOS pada akhir 2019.

Apple Ingin Pasang Banyak Fitur iOS ke Mac

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 30 April 2019 11:14
Jakarta: Apple dilaporkan semakin berupaya untuk menggabungkan ekosistem iOS dan Mac karyanya. Apple berencana untuk menghadirkan lebih banyak fitur iOS, termasuk Screen Time dan Siri Shortcuts, di macOS pada akhir 2019 mendatang.
 
Laporan 9to5Mac menyebut bahwa update segera dipamerkan di ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) pada bulan Juni mendatang, sebagai bagian sistem operasi macOS 10.15.
 
Dengan update ini, fitur Apple Screen Time yang memungkinkan pengguna membatasi durasi penggunaan aplikasi tertentu, dapat diakses melalui menu System Preferences di macOS. Fitur ini dilaporkan akan bekerja di Mac dengan cara yang sama pada perangkat iOS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat telah menggunakan aplikasi mencapai batas durasi yang telah ditentukan, pengguna akan menerima notifikasi dan opsi untuk menutup aplikasi. Fitur iPhone baru lain diperkenalkan pada tahun 2018 lalu di ajang WWDC yang akan dihadirkan di macOS adalah Siri Shortcuts.
 
Sebagai hasil akuisisi Apple pada aplikasi Workflow, Siri Shortcuts memungkinkan lebih banyak aplikasi mampu berfungsi dengan Siri, dengan memungkinkan pengguna menciptakan shortcut perintah suara untuk aplikasi yang paling sering digunakan.
 
Sementara itu, dukungan Siri disebut akan menjadikan aplikasi Mac lebih bermanfaat, serta membantu pengembang iOS untuk menghadirkan aplikasi mereka ke macOS. Laporan lain menyebut bahwa Apple juga memiliki rencana untuk pengembang.
 
Apple dilaporkan akan segera memungkinkan pengembang untuk menciptakan aplikasi yang mampu berfungsi di iOS dan macOS. Upaya yang dilaporkan bernama Marzipan ini telah dikembangkan selama beberapa tahun, dan telah dirumorkan sejak tahun 2017 lalu.
 
Apple sebelumnya menginformasi bahwa perusahaannya berencana untuk menghadirkan aplikasi iOS ke Mac, meski belum membagi informasi detail lain. Sebelumnya, Apple telah menghapus atau meminta developer untuk membatasi fitur pada aplikasi parental control atau screen time buatan mereka.
 
Hal ini dilaporkan terjadi pada setidaknya 11 dari 17 aplikasi parental control dan screen time yang ternama. Bos dari developer aplikasi itu mengatakan bahwa Apple berusaha mempersulit aplikasi yang menyaingi fungsi Screen Time.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif