Google Doodle hari ini.
Google Doodle hari ini.

Google Rayakan Hari Bumi via Doodle

Teknologi google
Ellavie Ichlasa Amalia • 22 April 2019 11:08
Jakarta: Google merayakan Hari Bumi dengan membuat Doodle tentang beberapa makhluk hidup unik yang ada di Bumi. Doodle kali ini menampilkan sebuah slideshow yang berisi informasi tentang enam makhluk hidup di Bumi. Beberapa di antaranya belum lama ditemukan oleh manusia.
 
Hari Bumi, yang jatuh pada hari ini, diperkenalkan pertama kali pada 1970 setelah adanya tumpahan minyak di pesisir California, Amerika Serikat.
 
Dalam kejadian itu, lebih dari tiga juta galon minyak tumpah ke laut dan membunuh lebih dari 10 ribu burung laut, lumba-lumba, anjing laut, dan singa laut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tujuan dari perayaan Hari Bumi adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan masalah lingkungan dan mempromosikan daur ulang, mengurangi polusi, dan langkah lain untuk menjaga Bumi, lapor CNET.
 
Google Rayakan Hari Bumi via Doodle
 
Tema Hari Bumi tahun ini adalah "Lindungi Spesies Kita". Topik itu dipilih untuk menyadarkan masyarakat akan kerusakan yang dilakukan oleh manusia, menyebabkan berkurangnya jumlah satwa liar dan berbagai flora. EarthDay.org menganggap, matinya flora dan fauna ini disebabkan oleh fenomena alam yang disebabkan oleh manusia, seperti perubahan iklim, penggundulan hutan, perburuan liar, kehilangan habitat, polusi, dan pestisida.
 
"Semua makhluk hidup memiliki nilai yang berharga, dan masing-masing dari mereka memiliki peran unik dalam kehidupan," tulis EarthDay.org dalam pernyataan resmi.
 
"Kita harus bekerja sama untuk melindungi spesies yang terancam punah. Jika kita tidak memulai dari sekarang, mungkin kepunahan dari flora dan fauna menjadi sesuatu yang paling diingat dari kita."
 
Salah satu organisme yang masuk ke dalam Google Doodle tahun ini adalah Wandering Albatross, yang merupakan burung dengan lebar sayap terlebar.
 
Google Rayakan Hari Bumi via Doodle
 
Selain itu, Google juga menampilkan pohon tertinggi di dunia, Coastal Redwood, Paedophryne Amauensis, kodok dan makhluk bertulang belakang terkecil di dunia, Amazon Water Lily, salah satu tumbuhan air terbesar, dan Coelacanth, ikan yang merupakan salah satu spesies tertua di Bumi.
 
Terakhir, Google menampilkan Deep Cave Springtail, serangga tanpa mata yang merupakan salah satu binatang yang tinggal di bagian paling dalam dari Bumi.
 
Sebagian dari spesies yang masuk ke dalam Google Doodle kali ini baru ditemukan dalam dekade terakhir. Salah satunya dikira telah punah 66 juta tahun lalu dan kembali ditemukan sekitar 80 tahun lalu.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif