NEWSTICKER
Line mengumumkan platform karyanya telah mendukung asisten virtual Google, Google Assistant.
Line mengumumkan platform karyanya telah mendukung asisten virtual Google, Google Assistant.

Line Sudah Dukung Google Assistant

Teknologi teknologi line
Lufthi Anggraeni • 18 Maret 2020 10:37
Jakarta: Line mengumumkan bahwa kini pengguna platform karyanya telah dapat menghubungkan aplikasi mereka dengan Google Assistant. Layanan ini sudah tersedia untuk perangkat bersistem operasi Android 6.0 dan seterusnya, serta Line versi 10.4.0 dan seterusnya.
 
Dengan Google Assistant, pengguna Line di Android dapat mengirimkan pesan kepada teman dan meminta Google Assistant untuk membaca pesan masuk via perintah suara. Selain itu, pengguna juga dapat memerintahkan Google Assistant untuk mengirim pesan pada percakapan personal.
 
Konten yang dikirimkan serta diterima dan dapat memanfaatkan fitur Google Assistant ini juga terbatas pada pesan teks. Sebagai informasi, dukungan Line untuk Google Assistant ini baru tersedia dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk memanfaatkan kemampuan baru ini, pengguna hanya perlu mengakses Google Assistant pada ponsel, kemudian katakan OK, Google, diikuti oleh perintah suara. Contohnya, Ok, Google, kirim pesan ke nama rekan di Line.
 
Sementara itu, jika ingin memanfaatkan kemampuan baru ini untuk membaca pesan, pengguna hanya perlu mengatakan OK, Google, baca pesan yang masuk di Line. kehadiran kemampuan ini akan mempermudah pengguna mengakses pesan saat sedang berkendara, atau melakukan aktivitas lain.
 
Line juga menyebut bahwa perusahaannya juga berencana untuk menambahkan dukungan fitur lainnya di masa mendatang. Sebelumnya, Line memeriahkan perayaan tahun ke-5 webcomic karyanya, Webtoon, di Indonesia dengan menyelenggarakan kompetisi bertajuk Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati.
 
Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati disebut Cha bertujuan menemukan beragam kisah cinta dari Tanah Air, memberdayakan kreator komik Indonesia di skala lokal dan global, serta mengembangkan industri webtoon di Indonesia.
 
Sebagai informasi, kompetisi ini bukan kali pertama diadakan Linedi Tanah Air. Sebelumnya, Line menyelenggarakan LineWebtoon Contest 2015, dan mengumumkan Annisa Nisfihani dan webtoon Pasutri Geje sebagai pemenang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif