Saat meluncurkan XL Prioritas di Empirica pada hari ini, Jumat (29/1/2016), pihak XL menyebutkan bahwa saat ini, mereka memiliki pelanggan pasca bayar sebanyak 400 ribu orang. VP Brand Management XL Riza Rachmadsyah mengatakan bahwa di akhir tahun, mereka berharap akan dapat meraih pelanggan sebanyak 1 juta orang.
Selain itu, dengan peluncuran paket pasca bayar ini, XL juga berharap dapat meningkatkan kualitas pelanggan mereka. "Kami ingin menaikkan value pelanggan kita. Yang tadinya ada di lower mid value, harapannya bisa naik jadi high value. Dari high value bisa naik jadi ultra high value," kata Riza.
Riza juga menjeaskan, saat ini, ARPU (Average Revenue Per User) - Rerata Pendapatan per Pengguna - untuk pasca bayar adalah Rp150 ribu - Rp185 ribu. Sementara ARPU untuk pengguna pra bayar adalah sekitar Rp30 ribu - Rp35 ribu. Meskipun begitu, saat ditanya apakah XL berharap akan dapat meningkatkan ARPU, Riza menjawab bahwa saat ini, fokus mereka adalah untuk meningkatkan jumlah pengguna pasca bayar mereka.
Karena itu, XL ingin memberikan layanan ekstra untuk para pengguna paket pasca bayar. Salah satu hal yang sedang mereka kembangkan adalah aplikasi untuk pelanggan XL Prioritas. Kedepannya, mereka berencana untuk memberikan update konten secara rutin, walau Riza tidak menjelaskan secara detail apa saja konten yang akan mereka berikan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News