Traveloka menerapkan sejumlah inovasi terkait terknologi selama tahun 2020 untuk menghadapi pandemi.
Traveloka menerapkan sejumlah inovasi terkait terknologi selama tahun 2020 untuk menghadapi pandemi.

Traveloka Hadirkan Inovasi Teknologi untuk Hadapi Pandemi

Teknologi teknologi Traveloka
Lufthi Anggraeni • 27 Januari 2021 15:06
Jakarta: Traveloka mengumumkan rangkaian inovasi yang telah dilakukannya selama menghadapi pandemik Covid-19 pada tahun 2020 lalu. Inovasi ini ditujukan untuk mendorong minat wisata dengan adaptasi terhadap pandemi.
 
“Di masa pandemi, kami turut memastikan bahwa berbagai inovasi berbasis teknologi dan inisiatif yang kami lakukan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pengguna kami yang terus berubah, tapi juga mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menghadapi pandemi,”ujat Co-Founder Traveloka Albert.
 
Albert menjelaskan bahwa situasi pandemi telah menurunkan jumlah pengguna harian pada platform Traveloka hingga 70 persen sejak bulan Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pandemi juga mendorong peningkatan permintaan pengembalian dana atau refund hingga 10 kali dengan ribuan permintaan per menit pada bulan April.
 
Traveloka mengklaim bahwa terobosan tersebut mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat, terlihat dari peningkatan jumlah pengguna harian hampir mencapai 100 persen sejak bulan Juni hingga akhir tahun 2020.
 
Sejumlah inovasi tersebut di antaranya fitur OnlineXperience, menawarkan lebih dari 100 sesi unik yang dirancang untuk mendorong pengguna agar tetap menikmati waktu luang di rumah bersama keluarga.
 
Sejak diluncurkan 15 Juni 2020, Traveloka mengklaim fitur ini telah dimanfaatkan oleh lebih dari 100.000 pengguna. Fitur lainnya yaitu Eats Delivery yang diluncurkan Traveloka pada bulan Oktober 2020.
 
Fitur ini menghadirkan layanan antar makanan dari lebih dari 200 restoran favorit ke rumah pengguna. Selain itu, Traveloka juga meluncurkan produk terbarunya, bertajuk Traveloka COVID-19 Test.
 
Produk ini dapat diakses pengguna melalui layanan Traveloka Xperience, ditujukan untuk membantu pengguna melakukan uji tes polymerase chain reaction (PCR) dan rapid test yang menjadi salah satu persyaratan dalam melakukan perjalanan.
 
Sepanjang tahun 2020, Traveloka menyebut sekitar 200.000 tes COVID-19 telah dipesan oleh pengguna layanannya. Traveloka juga menghadirkan inovasi bertajuk Traveloka LIVEstyle, Online Check-in, Pay upon Check-in, dan Buy Now Stay Later.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif