Fitur pencegahan komentar negatif atau bullying di Instagram.
Fitur pencegahan komentar negatif atau bullying di Instagram.

Instagram Rilis Fitur Pencegah Cyber Bullying di Komentar

Teknologi media sosial teknologi instagram
Cahyandaru Kuncorojati • 07 Oktober 2020 14:39
Jakarta: Instagram dalam rangka bulan pencegahan perunduhan atau bullying di negara asalnya, Amerika Serikat, mengumumkan kehadiran fitur baru yang dinilai efektif membantu pengguna Instagram terhindari dari komentar negatif bernada bullying.
 
Di halaman resmi Instagram dijelaskan bahwa fitur ini akan secara otomatis menyembunyikan komentar dengan nada bullying. Meskipun begitu penggunanya tetap diberikan opsi untuk mengetahui komentar apa yang disembunyikan oleh Instagram.
 
Instagram menggunakan database serta kemampuan AI untuk mengenali setiap komentar. Komentar bernada bullying yang serupa dengan komentar yang pernah dilaporkan akan langsung disembunyikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak Instagram mengaku baru mencoba fitur ini dalam beberapa jenis bahasa saja. Nantinya kemampuan AI yang digunakan akan mempelajari banyak bahasa lain dan model komentar negatif bernada perundungan sehingga fitur ini tersedia di semua negara.
 
Instagram Rilis Fitur Pencegah Cyber Bullying di Komentar
 
Bagi komentar yang dinilai sudah sangat melanggar etika pengguna maka akan langsung dihapus permanen. Misalnya, pengguna atau pemilik akun Instagram akan menerima sebuah komentar dari pihak Instagram di bagian kolom Komentar bahwa ada komentar yang sudah disembunyikan.
 
Mereka akan diberikan opsi untuk bisa membuka dan menampilkan komentar bernada bullying ini. Bagi pengguna Instagram yang memberikan komentar dengan nada bullying atau perundungan mereka akan menerima peringatan saat akan menggunggah beberapa komentar yang mirip.
 
Pesan peringatan ini akan berisi informasi bahwa komentar yang diunggah akan disembunyikan oleh pihak Instagram. Apabila komentar sudah melanggar etika Instagram, maka akun pengguna akan menerima peringatan keras.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif