DJI Osmo Mobile 3.
DJI Osmo Mobile 3.

Masuk Indonesia, DJI Osmo Mobile 3 Dipatok Kurang dari Rp2 Juta

Teknologi teknologi dji
Cahyandaru Kuncorojati • 15 September 2019 13:18
Jakarta: Lebih dulu diperkenalkan di global pada bulan Agustus, DJI Osmo Mobile 3 kini sudah resmi hadir di Indonesia. Perangkat stabilizer ponsel portabel seri DJI Osmo terbaru ini dibawa oleh Erajaya Group ke Tanah Air.
 
“Kami sangat senang dapat memperkenalkan gimbal DJI pertama yang dapat dilipat dan kami berharap Osmo Mobile 3 ini dapat menginspirasi pelanggan dalam membuat konten menggunakan ponsel mereka dengan cara yang baru," tutur Senior Porduct Manager DJI, Paul Pan.
 
Seperti bocoran yang sudah beredar sebelumnya, DJI Osmo Mobile 3 masih menampilkan desain form factor gimbal yang hampir serupa dengan seri sebelumnya. Namun, di seri terbarunya kini memiliki desain lebih praktis karena bisa dilipat hingga ke bentuk yang lebih kecil dan ringkas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


DJI Osmo Mobile 3 memiliki beberapa bagian yang bisa dilipat dan mekanisme penguncian sehingga tidak memakan ruang untuk penyimpanannya. Dalam posisi terlipat, DJI Osmo Mobile 3 masih lebih besar dibandingkan DJI Osmo Pocket tapi jauh lebih ringkas ketimbang seri DJI Osmo Mobile 2.
 
Beberapa fitur yang memudahkan penggunaan khas DJI Osmo Mobile masih bisa ditemukan di seri terbarunya. Misalnya, fitur Quick Roll yang memutar orientasi posisi ponsel dari vertikal ke horizontal dengan menekan tombol Mode (M) dua kali.
 
Desain gimbal posisi ponsel juga sudah di desain ulang untuk bisa menyediakan ruang ponsel terhubung ke kabel pengisian baterai atau dipasang mikrofo eksternal melalui port audio.
 
Di bagian gagang masih tersedia trigger untuk mengunci orientasi dan manuver gimbal dan mengembalikan posisi serta mengaktifkan fitur pelcak objek atau Active Track. Di sisi handle maish tersedia tombol geser untuk akses mudah perbesar dan perkecil kamera tanpa harus dilakukan dari ponsel.
 
Sebagai pendamping, DJI juga menyediakan aplikasi DJI Mimo untuk menyediakan mode dan konfigurasi lengkap DJI Osmo Mobile 3. Kini di dalamnya langsung tersedia fitur penyuntingan video bernama Story Mode. Mode penyuntingan bisa dilakukan manual atau otomatis berdasarkan foto dan video yang disimpan di ponsel.
 
"Kami menyambut baik produk dari DJI ini dan TAM sebagai layanan purna jual menjamin bahwa produk DJI bergaransi TAM merupakan produk asli bergaransi resmi dan jika terdapat masalah dengan produk, konsumen dapat langsung mengunjungi service center TAM," tutur Direcotr Marketing and Communication Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo.
 
"Selama masa garansi untuk produk DJI seri Osmo kami akan mengganti dengan unit yang baru," imbuh Djatmiko. DJI Osmo Mobile 3 Basic dibanderol Rp1,5 juta dan seri Combo berisi bonus vcarrying case dan tripod dibanderol Rp1.750.000.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif