Sapphire Nitro+ RX 5700 XT Special Edition.
Sapphire Nitro+ RX 5700 XT Special Edition.

Sapphire Punya Nitro+ RX 5700 XT Edisi Spesial

Teknologi teknologi hardware sapphire
Cahyandaru Kuncorojati • 18 November 2019 09:04
Jakarta:Produsen kartu grafis Sapphire mengumumkan kehadiran produk terbaru yang mengadopsi AMD Radeon RX 5700 XT. Mereka menyatakan telah merilis Sapphire Nitro+ RX 5700 XT Special Edition.
 
Memiliki embel edisi spesial, Sapphire Nitro+ RX 5700 XT Special Edition diklaim punya performa enam persen lebih tinggai dari performa kartu grafis versi reference. Hal ini membuat kartu grafis tersebut diklaim memiliki performa tercepat di pasar.
 
Sapphire Nitro+ RX 5700 XT Special Edition memiliki 2560 stream processors. Ada dua opsi performa yang bisa dipilih, di Game mode clock speed bisa mencapai 1965MHz dan di Boost mode menyentuh 2035MHz.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapasitas VRAM yang disediakan adalah 8GB GDDR6 yang mampu menyediakan kecepatan 14,4 Gbps serta dukungan interface PCIe 4.0 yang mampu memberikan bandwidth besar. Jadi kartu grafis ini mampu menyediakan performa di resolusi 4K.
 
Sistem pendinginnya menggunakan teknologi Tri-X yang mengandalkan tiga kipas pendingin dengan dual bearing sehingga memiliki usia panjang dan performa optimal. Dua kipas di bagian paling kanan dan kiri berputar berlawanan arah jarum jam, berbeda dengan kipas di bagian tengah.
 
Desain tersebut diklaim bisa menyediakan aliran udara yang kencang tapi tetap optimal. Kipas memiliki sirip khusus dan Sapphire mengklaim bisa membuat suhu perangkatnya di bawah 75 derajat celcius dengan tingkat kebisingan sangat rendah.
 
Kartu grafis Sapphire Nitro+ RX 5700 XT Special Edition punya tanpilan yang cukup menarik dengan efek ARGB di beberapa bagian termasuk backplate. Di bagian atas terdapat sebuah switch yang ditujukan untuk memudahkan pemilihan tiga BIOS yang bisa dikonfigurasi performanya lewat software pendukung.
 
Sapphire menyiapkan software TriXX yang bisa digunakan untuk montioring sekaligus mengulik performa kartu grafis Sapphire Nitro+ RX 5700 XT Special Edition. Kartu grafis ini juga diumumkan telah tersedia di Indonesia melalui distributor Astrindo Senayasa.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif