ASUS ROG Strix Hero III.
ASUS ROG Strix Hero III.

ROG Keystone di Strix Hero dan Scar III, Apa Itu?

Teknologi asus hardware asus rog Computex 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 28 Mei 2019 20:53
Taipei: Penggemar laptop gaming ASUS ROG (Republic of Gamers) yang pernah menjajal seri ROG Strix Hero II dan Scar II bisa memperbarui laptop mereka. Di ajang Computex 2019, ASUS memperkenalkan generasi ketiga dari kedua laptop tersebut, ASUS ROG Strix Hero III dan Strix Scar III.
 
Namun, kedua laptop ini tidak lagi mengusung segmen game yang membedakan spesifikasinya, seperti untuk game FPS (First Person Shooter) dan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Hal ini terlihat dari ringkasan spesifikasi yang disampaikan ASUS.
 
Sayangnya Medcom.id belum mendapatkan jawaban mengenai alasan perubahan tersebut. Apabila melihat spesifikasinya dengan seksama, ASUS ROG Strix Hero III dan Strix Scar III naik kelas dibandingkan tahun lalu. Pihak ASUS sendiri belum merilis berapa harga yang akan dipasang untuk kedua laptop ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ROG Keystone di Strix Hero dan Scar III, Apa Itu?
 
ASUS ROG Strix Hero III dan Strix Scar III hadir dengan opsi layar 15 inci dan 17 inci dengan refresh rate 240Hz dan response time 3ms. Ini sudah jelas naik kelas dari 144Hz di tahun lalu. Keduanya mendukung resolusi FHD (1920x1080) dengan bezel yang tipis di sisi kiri, kanan dan atasnya.
 
Peningkatan lainnya adalah kedua adopsi salah satu prosesor kelas tertinggi Intel Core i9-9880H. Untuk tetap bisa menyentuh pengguna di kelas menengah, ASUS ROG Strix Hero III dan Strix Scar III masih menyediakan opsi Intel Core i7 dan Core i5.
 
Kartu grafisnya juga kini tidak main-main, ASUS ROG berani membenamkan NVIDIA GeForce RTX 2070 dengan VRAm 8GB GDDR6. Masih berusaha lebih ramah kantong pengguna, ASUS ROG berbaik hati menyediakan opsi dengan GeForce RTX 2060 atau GeForce GTX 1660 Ti dengan kapasitas VRAM yang sama.
 
ROG Keystone di Strix Hero dan Scar III, Apa Itu?
 
Melihat referensi dari situs resmi ASUS, sisa spesifikasi lainnya juga masih sama. ASUS ROG Strix Hero III dan Strix Scar III memiliki kapasitas RAM maksimal 32GB DDR4 kecepatan 2666MHz.
 
Di sisi kapasitas memori internal, kedua laptop memiliki varian kapasitas yang banyak dan sama. Tersedia SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 kapasitas 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB. Kemudian tambahannya ada SSHD 1TB ukuran 2,5 inci Seagate FireCuda.
 
ROG Keystone di Strix Hero dan Scar III, Apa Itu?
 
Ada fitur menarik bernama ASUS ROG Keystone. Benda ini melekat di sisi kanan bodi ASUS ROG Strix Hero III dan Strix Scar III dengan warna cerah. Sekilas ASUS ROG Keystone terlihat seperti USB connector.
 
ASUS ROG Keystone bersifat seperti flash drive yang bisa menyimpan data personalisasi laptop, termasuk beragam pengaturan yang sudah Anda buat di software ASUS Armory Crate. Lebih dari itu, fungsi ASUS ROG Keystone menyerupai sebuah kunci.
 
ROG Keystone di Strix Hero dan Scar III, Apa Itu?
 
ASUS ROG Keystone bisa membuka folder bernama Shadow Drive. Folder ini merupakan folder rahasia yang terenkripsi dan hanya bisa digunakan saat ASUS ROG Keystone terpasang. Jadi ASUS ROG Strix Hero III dan Strix Scar III kini juga memiliki fitur privasi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif