Ilustrasi.
Ilustrasi.

Traveloka Pasang Keamanan Berlapis di Fitur PayLater

Teknologi teknologi startup Traveloka
Cahyandaru Kuncorojati • 18 Agustus 2019 13:21
Jakarta:PayLater adalah layanan yang diperkenalkan pada 2018, dan diklaim menjadi fitur yang paling populer di Traveloka. Disebutkan bahwa jumlah pengguna fitur Travleoka PayLater telah tumbuh 10 lipat.
 
"Tingginya jumlah pengguna Traveloka PayLater dikarenakan fasilitas ini memberikan akses finansial yang bukan hanya mudah dan nyaman, namun juga aman bagi masyarakat Indonesia untuk dapat menikmati produk-produk kami," tutur Senior VP Financial Products Traveloka, Alvin Kumarga.
 
Traveloka PayLater merupakan fasilitas keuangan dari Traveloka yang diklaim memungkinkan pengguna melakukan metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit. Metode pembayaran ini berlaku untuk produk yang disediakan Traveloka, mulai dari membeli tiket pesawat, hotel, bioskop, dan TravelokaEats.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melihat pertumbuhan penggunanya tersebut Traveloka baru saja mengumumkan sistem keamanan berlapis yang ditujukan khusus utnuk fitur Traveloka PayLater. Sistem keamanan berlapis ini akan melindungi data pengguna sekaligus akun pengguna dari aktivitas yang mencurigakan.
 
"Keamanan data pengguna tentu saja menjadi prioritas kami dan kami berupaya untuk dapat mewujudkan hal tersebut. Untuk itulah, kami menerapkan sistem perlindungan berlapis, yaitu Traveloka Secure Code dan Account Deactivation," jelas Alvin.
 
"Untuk lebih menambah keamanan pengguna Traveloka PayLater, kami juga bekerja sama dengan perusahaan teknologi finansial Caturnusa Sejahtera Finance (CSF) yang telah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan," ungkap Alvin.
 
Pada Traveloka Secure Code setiap transaksi di Traveloka memnbutuhkan konfirmasi kode rahasia yang akan dikirim melalui SMS. Kode ini akan diminta pada setiap transaksi yang dilakukan. Tanpa kode ini maka transaksi tidak akan berhasil.
 
Kemudian fitur kedua adalah Account Deactivation. Fitur ini tersedia saat ada aktivitas tidak dikenali di akun Traveloka pengguna. Pengguna bisa memilih menonaktifkan akun miliknya untuk sementara tapi Traveloka tetap menyimpan data penggunanya sehingga bisa dipulihkan kembali kapanpun.
 
Selain dua fitur baru, Travelok juga tetap menyediakan sistem keamanan lain terutama saat melakukan transaksi online. Fitur Notifikasi Login yang akan mengirimkan notifikasi pada pengguna saat akun melakukan login ke layanan.
 
Sistem keamanan Autentikasi Dua Faktor juga tetap tersedia. Pada proses login pengguna akan menerima kode verifikasi untuk dimasukkan setelah proses memasukkan password. Di tambah autentikasi juga bisa menggunakan sidik jari atau pengenalan wajah via smartphone pengguna.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif