Fujifilm resmi meluncurkan kamera instan terbarunya, Instax Mini LiPlay, di Indonesia dan di dunia.
Fujifilm resmi meluncurkan kamera instan terbarunya, Instax Mini LiPlay, di Indonesia dan di dunia.

Fujifilm Luncurkan Instax Mini LiPlay di Indonesia

Teknologi fujifilm
Lufthi Anggraeni • 12 Juni 2019 13:21
Jakarta: Fujifilm resmi meluncurkan kamera instan terbarunya, Instax Mini LiPlay, di Indonesia, berbarengan dengan peluncurannya di dunia. Kamera instan ini diklaim mengombinasikan teknologi digital berupa layar LCD dan analog dalam hal pencetakan hasil foto.
 
“Acara ini juga menandai peluncuran Instax Mini LiPlay secara global serta era baru untuk Instax. Kamera ini turut menegaskan komitmen Fujifilm untuk terus berinovasi di bidang kamera serta mempertahankan fotografi yang telah menjadi salah satu budaya masyarakat dunia,” ujar Presiden Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo.
 
Fujifilm Instax Mini LiPlay ini merupakan kamera Instax digital pertama dengan ukuran ringkas jika dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, Instax Mini LiPlay turut menjadi kamera Instax 2-in-1 pertama, berbekal kemampuan memotret dan mencetak di satu perangkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai kamera hibrida berkat bekal teknologi digital dan analognya, pengguna Instax Mini LiPlay dapat memotret gambar secara digital dengan kemampuan melakukan pratinjau, mencetak foto dari smartphone dan mengirim pesan suara via foto Instax.
 
Fitur perekam suara memungkinkan pengguna merekam suara berdurasi 10 detik yang dapat direkam secara terpisah setelah proses potret selesai.
 
Suara yang direkam kemudian akan diubah menjadi QR Code untuk dicantumkan pada foto, sehingga pengguna atau penerima foto dapat memindai via fitur pemindai QR yang akan diarahkan ke situs khusus untuk mendengarkan suara tersebut.
 
Hasil perekaman suara ini akan diunggah secara otomatis ke layanan cloud khusus Fujifilm dan akan disimpan selama satu tahun. Selain itu, Instax Mini LiPlay juga didukung fungsi pemotretan jarak jauh dengan bantuan smartphone sebagai remote. Fitur ini juga dapat dimanfaatkan untuk memotret foto dengan sudut pandang sulit.
 
Fujifilm turut memperkenalkan kemampuan mencetak foto via koneksi Bluetooth, sehingga pengguna dapat mencetak foto dari smartphone via fitur cetak yang tersedia di kamera ini, dalam format foto Instax.
 
Ditujukan untuk anak muda yang dinamis dan kreatif, Fujifilm juga membekali Instax Mini LiPlay dengan jumlah total sebanyak 30 filter, dengan tiga filter frame utama dan 27 filter lainnya. Di pasar Indonesia, Instax Mini LiPlay ditawarkan seharga Rp2.499.000 dalam tiga pilihan warna yaitu Elegant Black, Blush Gold, dan Stone White.
 
Fujifilm turut mengumumkan akan gelaran roadshow Instax di lima kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar, mulai pada 26 Juni 2019 di Grand Indonesia Jakarta.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif