Apple mengalami peningkatan pengapalan iPhone di Tiongkok sebesar 18,7 persen.
Apple mengalami peningkatan pengapalan iPhone di Tiongkok sebesar 18,7 persen.

Desember, Pengapalan iPhone Naik 18,7%

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 10 Januari 2020 08:34
Jakarta: Laporan terbaru menyebut bahwa Apple mengalami peningkatan pengapalan iPhone di Tiongkok sebesar 18,7 persen. Data laporan ini dihimpun dari China Academy of Information and Communication Technology (CAICT).
 
Data tersebut menyebut bahwa produsen iPhone ini mampu menjual sekitar 3,18 juta unit smartphone karyanya. Sebelumnya, Apple mengalami pertumbuhan per tahun di Tiongkok sebesar enam persen selama bulan September dan Oktober.
 
Tiongkok merupakan pasar terbesar kedua Apple setelah Amerika Serikat dan meski penjualan smartphone secara keseluruhan mengalami penurunan di pasar ini, Apple berhasil membalikkan keadaan sebelum musim liburan Tiongkok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut angka penjualan, iPhone 11 menjadi kontributor utama pada peningkatan angka pengapalan. Laporan ini juga menampilkan total pengapalan smartphone di Tiongkok sebesar 389 juta selama tahun 2019.
 
Dari jumlah tersebut, 13 juta di antaranya merupakan ponsel dengan dukungan konektivitas jaringan 5G. Di masa mendatang, pengapalan iPhone diperkirakan akan mengalami penurunan akibat tidak dapat bersaing dengan smartphone 5G dari kompetitor.
 
iPhone pertama dengan dukungan konektivitas jaringan 5G diperkirakan akan menyapa konsumen pada musim gugur mendatang.
 
Sebelumnya, perusahaan perdagangan bernama Susquehanna International menyebut bahwa perilisan iPhone pertama dengan dukungan jaringan 5G mengalami penundaan hingga tahun 2021 mendatang.
 
Laporan Susquehanna International ini bertolak belakang dengan prediksi yang disampaikan oleh analis TF International Ming-Chi Kuo. Analis ini menyebut bahwa Apple akan merilis lima smartphone pada tahun 2020, dengan model berharga terjangkau yaitu iPhone 9 yang berbekal layar dengan panel LCD.
 
iPhone yang mendukung sinyal mmWave akan dirilis pada bulan Desember 2020 atau pada bulan Januari 2021, dan Apple diyakini akan memperkenalkan iPhone 5G pada gelaran acara yang sama yang akan dihelat pada akhir tahun ini, dan model iPhone 12 Pro tersebut mendukung spektrum sub-6Hz dan mmWave 5G.
 
Sementara itu, Apple mengumumkan bahwa pengguna dapat mengukir emoji pada sasis AirPods untuk menghemat ruang. Daftar emoji ini termasuk wajah tersenyum, jempol persetujuan, alien, dan unicorn, di antara 30 emoji pendukung pengukiran ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif