Telegram merilis update besar untuk aplikasi karyanya dalam versi Android dan iOS.
Telegram merilis update besar untuk aplikasi karyanya dalam versi Android dan iOS.

Telegram Gulirkan Update Besar, Apa Saja yang Baru?

Lufthi Anggraeni • 02 Januari 2020 11:31
Jakarta: Telegram merilis update utama untuk iOS dan Android, berbekal banyak perubahan dan fitur baru. Salah satunya perubahan besar yang dihadirkan Telegram pada update ini adalah Theme Editor 2.0.
 
Telegram telah menghadirkan dukungan tema kuat, dengan kemampuan untuk mengubah skema warna dan latar belakang. Dengan Theme Editor 2.0, pengguna kini dapat memilih warna khusus yang dibuat alat pemilih warna.
 
Pengguna dapat memilih warna khusus untuk seluruh aplikasi, latar belakang dan tampilan pesan. Setelah selesai menentukan tema, pengguna dapat membagikannya dengan pengguna Telegram lainnya.
 
Versi baru ini juga menghadirkan lebih banyak pola untuk latar belakang, dan dapat mengaplikasikan tema warna untuk pola tersebut. Selain itu, jika pengguna tidak ingin melakukan kustomisasi manual, juga tersedia tema preset.
 
Perubahan besar lain yang hadir di update ini yaitu Send When Online. Dengan fitur ini, pengguna dapat menjadwalkan pesan dan penerima akan menerima pesan saat mengakses aplikasi Telegram.
 
Selain itu, update ini juga berbekal sejumlah fitur baru lainnya, termasuk kemampuan berbagi lebih baik, memudahkan pengguna untuk berbagi lokasi di peta hanya dengan mengetuk tombol di aplikasi.
 
Update ini juga memungkinkan pengguna untuk menampilkan hasil pencarian dalam bentuk daftar, alih-alih harus menggulir layar percakapan untuk menemukannya. Tersedia juga dukungan untuk podcast dan audiobook.
 
File audio dengan durasi 20 menit secara otomatis diperlakukan sebagai podcast dan aplikasi akan mengingat posisi di file, serta menawarkan mode pemutaran dua kali lebih cepat. Telegram versi iOS juga menawarkan kemampuan pencarian dengan presisi lebih tinggi.
 
Pada aplikasi versi Android, juga tersedia Night Mode yang dapat diganti secara cepat via tombol di layar menu, dan peta secara otomatis akan berubah warna latar belakang menjadi gelap saat diakses dengan Night Mode, serta tersedia animasi baru.
 
Selain itu pada aplikasi versi Android, pengguna juga dapat memilih dan menyalin hanya sebagian dari pesan pengguna lain. Fitur ini sebelumnya telah tersedia pada aplikasi Telegram vesi iOS.
 
Update versi Android juga menerima fitur yang memungkinkan pengguna mengetuk sejumlah pengguna lain untuk berbagi konten secara simultan saat berbagi dari aplikasi lain, dan menandai chat yang tersimpan sebagai pesan yang telah dibaca secara langsung.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif