Analis Ming-Chi Kuo memperkirakan harga lini iPhone 14 lebih tinggi dibandingkan dengan lini iPhone 13.
Analis Ming-Chi Kuo memperkirakan harga lini iPhone 14 lebih tinggi dibandingkan dengan lini iPhone 13.

iPhone Selanjutnya Bisa Lebih Mahal

Lufthi Anggraeni • 12 Agustus 2022 16:11
Jakarta: Analis Ming-Chi Kuo memperkirakan Apple mampu meningkatkan harga jual iPhone 14 sehingga lebih mahal jika dibandingkan dengan iPhone 13. Kuo meyakini bahwa harga jual rata-rata (ASP) lini iPhone 14 akan meningkat 15 persen dibandingkan dengan lini iPhone 13.
 
Sebagai referensi, model iPhone 13 standar dipasarkan dengan harga dari USD799 (Rp11,7 juta), sedangkan model Pro dan Pro Max dengan harga dari USD999 (Rp14,6 juta) dan USD1.099 (Rp16,1 juta).
 
Mengutip The Verge, Kuo tidak mengungkap harga untuk masing-masing model iPhone 14, namun memprediksi bahwa ASP lini iPhone 14, termasuk model Pro, akan mencapai USD1.000 (Rp14,7 juta) hingga USD1.500 (Rp22 juta).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kuo menyalahkan peningkatan ASP pada iPhone Pro dan Pro Max yang berpotensi lebih mahal, serta proporsi pengiriman yang lebih tinggi. Pada bulan Juni lalu, analis Wedbush Securities Dave Ives memperkirakan iPhone 14 akan dipasarkan dengan harga USD100 (Rp1,5 juta) lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone 13.
 
Peningkatan ini disebut Ives akibat peningkatan harga yang berdampak pada rantai pasokan global. Sementara itu, rumor yang beredar dari leakster asal Korea Selatan Lanzuk mengindikasikan Apple hanya akan meningkatkan harga jual iPhone 14 model Pro, dan tidak pada iPhone 14 model standar.
 
iPhone 14 model standar diperkirakan akan dirilis dengan kamera belakang 48MP dan kamera depan dengan dukungan autofokus, sedangkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dirumorkan akan mengusung lebih banyak peningkatan.
 
Selain itu, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max diperkirakan tidak akan mengusung desain layar berponi sebagai lokasi penyematan kamera depan, dan menggantinya dengan desain lubang di layar berbentuk pil.
 
Kedua model Pro ini juga dilaporkan akan didukung oleh chipset terbaru karya Apple yaitu A16, dan mengusung teknologi layar yang telah lama dapat ditemukan pada sejumlah perangkat bersistem operasi Android, Always-on-Display.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif